Bupati Karo Hadiri Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Wisuda Mahasiswa Institut Teknologi DEL

Karo953 x Dibaca

Toba, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri Rangkaian Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Wisuda Mahasiswa Institut Teknologi DEL di Gedung Serbaguna Yayasan DEL Sitoluama, Kabupaten Toba, Sabtu (23/09/2023).

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarvest) RI, sekaligus Pendiri Institut Teknologi Del (IT Del), Luhut Binsar Panjaitan mengingatkan seluruh keluarga besar IT Del agar bangga menjadi warga negara Indonesia.

“Bangsa kita bangsa yang besar, bangsa yang kaya akan kekayaan alam, suku dan budaya, maka sebagai warga negara Indonesia, anda harus bangga. Jangan pernah kau lecehkan negaramu ini,” pesan Luhut saat memberikan wejangan kepada seluruh mahasiswa yang dikukuhkan hari ini.

Ketua Pembina yayasan IT Del Jend TNI (purn) Luhut B Panjaitan memotifasi para mahasiswa baru untuk lebih gigih menempuh ilmu.

“Bagi anak-anak didik, kalian dibutuhkan ke depan, jadi belajarlah disini dengan sungguh-sungguh,” pesannya.

Luhut pun mengingatkan bahwa mahasiswa tersebut akan mamasuki era-era digitalisasi ke depannya, maka dihimbau untuk belajar dengan baik dan sungguh-sungguh.

Sebelum melalui sidang senat terbuka, sebanyak 483 mahasiswa-mahasiswi baru Institut Teknologi Del angkatan 2023 dikukuhkan menjadi keluarga baru, hal itu ditandai penetapan rektor dan pengucapan janji mahasiswa melalui inagurasi XXIII dan dies natalis XXII.

Dari 483 mahasiswa baru tersebut terbagi di beberapa jurusan yakni 55 orang S1 informatika, 51 orang mahasiswa S1 sistem informasi, 37 orang S1 teknik elektro, 62 S1 manajemen rekayasa, 35 orang S1 Metalurgi dan 35 irang S1 Bioproses serta 98 orang mahasiswa sarjana terapan teknologi rekayasa perangkat lunak.

Sementara diploma D3 Teknologi informasi 60 orang, D3 Teknologi Komputer 51 orang, hal ini ungkap laporan panitia penerimaan mahasiswa baru wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan, Dr Johannes Harungguan Sianipar ST, MT.

Lebih lanjut, katanya inagurasi XXIII dan dies natalis XXII IT Del ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan untuk mahasiswa best performance dan mahasiswa teladan serta perhargaan atas pengabdiaan pegawai IT del dan perhargaan dosen teladan.

Rektor IT Del Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, S.T., M.InfoTech menyampaikan dalam sambutannya, ini merupakan momen yang sangat penting dimana 483 mahasiswa 9 program studi telah dinyatakan menjadi keluarga IT del, serta telah mempercayai IT Del guna melanjutkan pendidikan.

Terlahir untuk Menjadi Pemenang

“Saat ini IT del memilih motifasi yang sangat penting terlahir untuk menjadi pemenang dengan mendapatkan pendidikan yang berkualitas, mahasiswa yang disiplin, berkarakter, mandiri, dan bertanggungjawab, serta berwawasan luas dibidang teknologi dan berkontribusi dalam pengembangan inovasi,” paparnya.

Dies natalis dan inagurasi itu, dilakukan kolaborasi IT del yang ditandai dengan penandatangan MoU dengan beberapa perusahaan, serta dirangkai dengan pemberian penghargaan untuk mahasiswa best performance dan mahasiswa teladan serta perhargaan atas pengabdiaan pegawai IT del dan perhargaan dosen teladan.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan sejumlah acara mulai dari penghargaan mahasiswa best performance dan teladan hingga perhargaan atas pengabdiaan pegawai IT del dan dosen teladan.

Sebelumnya, Bupati Karo juga berkesempatan bertemu langsung Menko Luhut B. Pandjaitan.

Di kesempatan tersebut, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan sejumlah agenda pembangunan di Kabupaten Karo yakni penyelesaian Relokasi Tahap III, Pengembangan Pengembalaan Perjalangan Nodi, serta Permohonan Bantuan Dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) dari BNPB.

“Pemkab Karo sangat berhatap Menko Luhut dapat membantu mempercepat terealisasinya sejumlah agenda pembangunan itu sehingga bisa langsung dinikmati masyarakat Kabupaten Karo,” harap Bupati dihadapan Menko Luhut.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan, Anderiasta Tarigan, Kepala Bappedalitbang, Nasib Sianturi, Kepala Dinas Pertanian, Metehsa Karo-Karo. (R1)

Berita Terkait:

  1. Luhut Miliki Sekolah Terbaik di Indonesia, DEL Ternyata Diambil dari Bahasa Ibrani
  2. Bupati Karo Cory Sebayang Saksikan F1 Powerboat di Danau Toba
  3. Syarat RI Lepas Middle Income Trap, Luhut: Kurangi Bicara Politik
  4. Bupati Cory Sebayang dan Forkopimda Karo Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023
  5.  Bupati Karo Hadiri Rakornas Percepatan Pengembangan 5 DPSP Semester I Digelar di Hotel Plataran Heritage Borobudur

Komentar