Bupati Cory Sebayang Resmikan Kantor Lurah Kampung Dalam Dan Buka Musrembang RKPD 2025 Kecamatan Kabanjahe

Karo1557 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Peresmian Gedung Kantor Kelurahan Kampung Dalam ini sebagai upaya agar dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong etos kerja dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat.

Hal itu disampaikan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang saat meresmikan Gedung Kantor Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, Selasa (06/02/2024).

Menurut Bupati Cory Sriwaty Sebayang, betapapun megahnya Kantor Kelurahan, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda Pemerintahan Kelurahan maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terangnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan proses pembangunan, Puji Tuhan, gedung kantor Kelurahan Kampung Dalam ini telah selesai dan siap untuk digunakan serta pada kesempatan ini diresmikan penggunaannya, sebut Bupati.

“Aparatur Pemerintahan Kelurahan sampai tingkat Kepala Lingkungan (Kepling) merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karo dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini karena baik buruknya kinerja pemerintahan kelurahan/desa tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja pemerintahan pada level diatasnya,” pesan Bupati Cory Sebayang.

Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Kabanjahe

Usai seremoni peresmian itu, masih pada kesempatan ini juga, Bupati menghadiri dan membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembang) RKPD 2025 Tingkat Kecamatan Kabanjahe di Kantor Lurah Kampung Dalam Jalan Veteran Kabanjahe.

Bupati yang turut didampingi sejumlah Kepala OPD, Camat Kabanjahe, Kepala Bappedalitbangda Nasib Sianturi, para Asisten dan Kepala Inspektorat Kabupaten Karo, menyampaikan, bahwa tema pembangunan RKPD Tahun 2025 Kabupaten Karo adalah Pemantapan Daya Saing Kabupaten Karo Menuju Karo Yang Maju di Sektor Pariwisata dan Pertanian.

Dalam arahannya, Bupati Cory Sebayang menyebutkan, Musrenbang ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan, saran, dan kesepakatan dari berbagai pemangku kepentingan, lanjutnya.

Bupati Cory Sriwaty Sebayang berharap usulan yang disampaikan benar-benar real yang menjawab permasalah desa/kelurahan Kecamatan Kabanjahe yang sifatnya strategis dan merupakan permasalahan lintas desa dan permasalahan yang sifatnya lokal agar ditangani langsung oleh desa melalui APBDesa.

Oleh sebab itu, sambung Bupati, penentuan skala prioritas pembangunam sangat dibutuhkan data dukung yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga perangkat daerah dapat mengakomodir usulan program/kegiatan prioritas pembangunan kecamatan yang selaras dan sinkron dengan fokus pembangunan daerah pada tahun 2025, sebutnya.

Terakhir, Bupati mengingatkan dan mengajak seluruh aparatur Pemkab Karo, khususnya Kecamatan Kabanjahe harus menjadi contoh dalam meningkatan tata kelola pemerintah yang berkualitas dan inovatif, dalam rangka menjawab permasalahan peningkatan nilai reformasi birokrasi, sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan pelayanan publik dan lainnya,” jelasnya.

“Selaras dengan tema pembangunan RKPD Tahun 2025 Kabupaten Karo adalah Pemantapan Daya Saing Kabupaten Karo Menuju Karo Yang Maju di Sektor Pariwisata dan Pertanian,” harap Bupati.

Di akhir arahannya, dia mengajak seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Karo, khususnya Kecamatan Kabanjahe, untuk bersinergi dengan semua elemen dan stakeholder serta bekerjasama dalam menyelesaikan segala permasalahan di tengah masyarakat. “Permasalahan yang akan kita hadapi sangat kompleks, kita bisa selesaikan, kalau kita semua kompak dan saling bekerjasama,” pungkasnya.

Selanjutnya Bupati Karo beserta rombongan meninjau pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Berastagi. Selain Kecamatan Kabanjahe dan Berastagi, pada hari yang sama juga berlangsung Musrenbang secara bersamaan tingkat Kecamatan di sejumlah Kecamatan, yakni Tiganderket, Payung, Simpang Empat dan Merdeka. (R1)

Baca Juga:

  1. Buka Musrenbang Kecamatan Kabanjahe, Bupati Karo Tekankan Pentingnya Penurunan Stunting dan Pengendalian Inflasi
  2. Buka Musrenbang Kecamatan Simpang Empat, Wakil Bupati Sebut Pentingnya Inovasi Memanfaatkan Keunggulan Geo-Strategis
  3. Buka Musrembang Tingkat Kecamatan Tahun 2022 Secara Daring, Kamperas Terkelin Purba : Pentingnya Sinkronisasi dan Sinergitas Antar Program

Komentar