oleh

Bupati Karo dan Kapolres ‘Panen’ Tanaman Ganja di Perladangan Kenjahe

-Karo-1.679 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com Karo bersama Kapolres Tanah Karo AKBP SH, SIK dan Satnarkoba gelar pencabutan ganja di perladangan “Kenjahe” Desa Singa Kecamatan Tigapanah, pada Jumat (04/06/2021).

Kronologis penemuan tanaman ganja yang diduga milik TP warga desa tersebut, ketika di konfirmasi wartawan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melalui Kasat AKP H Tobing SH mengatakan, berawal dari informasi masyarakat pada Jumat, 04 Juni 2021, sekira pukul 01.15 WIB dini hari di Rakutta Brahmana Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe tepatnya di Pajak Singa Kabanjahe,

Menindaklanjuti informasi itu, personil Satresnarkoba Poles Tanah Karo telah mengamankan seorang laki-laki yang berinisial TP (48) di Jalan Rakutta Brahmana Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo tepatnya di Pajak Singa Kabanjahe.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan dan tempat sekitar, namun tidak ditemukan barang bukti narkotika dari yang TP.

Baca Juga :  Dukung Percepatan Herd Immunity, Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb JH Ginting Gelar Serbuan Vaksinasi Anak Sekolah di Kabupaten Karo

Bupati Karo dan Kapolres 'Panen' Tanaman Ganja di Perladangan Kenjahe

Selanjutnya dilakukan interogasi, dimana TP mengaku ada menanam narkotika jenis ganja di ladang miliknya.

Selanjutnya Personil Satresnarkoba Poles Tanah Karo melakukan pengembangan ke ladang milik tersangka TP yang berada di Desa Singa Kecamatan Tigapanah tepatnya di perladangan Kenjahe.

Setelah tiba di ladang milik TP sekira pukul 02.30 WIB, personil Satresnarkoba Poles Tanah Karo menemukan 19 (sembilan belas) batang pohon ganja meliputi akar, batang dan daun dengan ketinggian 95 cm s/d 250 cm, 2 (dua) buah potongan plastik mulsa dan Potongan kertas koran di ladang milik TP

Saat ditemukannya tanaman ganja tersebut, TP mengakui bahwa pohon ganja tersebut miliknya yang ditanamnya sendiri.

Kemudian personil Satresnarkoba Poles Tanah Karo melakukan penyisiran di sekitar perladangan Kenjahe Desa Singa, namun tidak ditemukan barang bukti narkotika lainnya.

Bupati Karo dan Kapolres 'Panen' Tanaman Ganja di Perladangan Kenjahe

Selanjutnya pada pukul 09.00 WIB pagi tadi, Bupati Karo didamping Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK, Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan SH Kasat Narkoba AKP H Tobing AKP Halashon Sihotang dan Kepala Desa Singa melakukan pencabutan terhadap 19 (sembilan belas) batang pohon ganja tersebut.

Baca Juga :  Mengurangi Mobilitas dan Pemakaian Masker Doble Efektif Hempang Lonjakan Kasus Covid-19 dan Varian Delta

Setelah melakukan pencabutan terhadap 19 (sembilan belas) batang pohon ganja tersebut, kemudian petugas membawa pelaku dan barang bukti ke Sat Res Narkoba Polres Tanah Karo guna proses penyidikan lebih lanjut. (R1)

Author Image

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com

Komentar

Topik Terkait