Dankormar Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 32 Kolonel Marinir

Nasional892 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Kolonel Korps Marinir periode 01 Oktober 2023, yang dilaksanakan di Graha Marinir Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat, Senin (02/10/2023).

Para Perwira Menengah Korps Marinir yang melaporkan kenaikan pangkatnya di depan orang nomer satu Korps Baret Ungu tersebut berjumlah 32 personel yang berdinas diberbagai Satuan yang ada di Indonesia mulai dari Wilayah Barat, Tengah dan Timur.

Berbeda dengan biasanya kali ini Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) dalam penanggalan dan penyematan pangkat Kolonel disematkan oleh istrinya masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, penghormatan kepada Komandan Korps Marinir, laporan Perwira Personalia, persiapan laporan kenaikan pangkat, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, laporan resmi, amanat, pemberian ucapan selamat, foto bersama dan ramah tamah.

Dalam amanatnya, Jenderal berbintang dua tersebut menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan.

“Kenaikan pangkat merupakan wujud pangakuan dan penghargaan Negara atas prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukan oleh para Perwira sekalian selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan masing-masing,” sebut Dankormar.

Lebih lanjut, Komandan Korps Marinir berharap agar para Perwira terus mengembangkan diri dalam memantapkan kualitas profesional dan jati diri Prajurit Korps Marinir serta mengaplikasikan seluruh pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki sebagai pemimpin organisasi dimanapun para Perwira bertugas.

“Kepada istri-istri dari Perwira yang naik pangkat, pada pagi hari ini saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas suport dari ibu-ibu kepada Perwira saya. Saya yakin tanpa Suport ibu-ibu, mereka tidak akan sukses seperti sekarang,” pesan Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Soeharijadi, S.E, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., Danlamar Jakarta, Para Asisten Dankormar dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah serta Pengurus inti Gabungan Jalasenastri Korps Marinir. (R1)

Komentar