oleh

Hyundai Alcazar Pesaing Fortuner, Lebih Murah dan Mewah

Jakarta, Karosatuklik.com– Hampir setiap tahun muncul mobil sport utility vehicle atau SUV baru, yang mengisi segmen sama dengan Fortuner. Salah satunya Jeep, yang akan segera meluncurkan model baru dari Commander.

Pengalaman dalam bidang pembuatan kendaraan offroad, membuat Jeep menjadi rival yang perlu diperhitungan.

Harga jualnya juga tidak terlampau jauh, yang diprediksi sekitar Rp700 jutaan off the road.

Kini, muncul satu lagi mobil yang bakal menjadi rival dari kendaraan berkapasitas tujuh orang dan dijual mulai dari Rp500 jutaan itu.

Asalnya bukan dari atau , melainkan Selatan.

Dikutip Viva Otomotif dari laman Financialexpress, Sabtu 5 Juni 2021, kendaraan yang dimaksud adalah Alcazar, mobil SUV yang sejak tahun lalu digadang-gadang bakal meluncur di India.

Prosesi pembukaan selubung akan dilakukan pada 17 Juni mendatang, namun saat ini beberapa detailnya sudah diumumkan secara resmi. Perkiraan yakni 1,4-1,7 juta Rupee, atau sekitar Rp270-370 jutaan.

Baca Juga :  Ketua Satgas Nasional Jelaskan Tiga Tugas Utama Posko PPKM Mikro

Selain Fortuner, kehadiran Alcazar juga bakal bersaing dengan MG Hector Plus, Tata Safari dan Mahindra XUV700 yang semuanya memiliki jok tiga baris.

Mesinnya tersedia dalam dua pilihan, diesel berkapasitas 1.500cc dengan tenaga 115 daya kuda dan torsi 250 Newton meter, serta bensin 2.000cc yang mampu mengeluarkan tenaga 159 dk serta torsi 192 Nm.

Hyundai tidak menyebutkan dimensi dari mobil ini, namun jarak roda depan dan belakang diketahui 2,76 meter dan merupakan yang terbesar di kelasnya. Sebagai informasi, jarak sumbu Fortuner hanya 2,74 meter.

Interiornya bakal dibuat dengan desain mewah, di mana pembeli bisa memesan varian yang hanya dilengkapi dengan enam kursi saja.

Jok pada baris kedua dibuat mewah layaknya MPV premium, serta dibekali fitur pengisian baterai ponsel secara nirkabel. (viva.co.id)

Komentar

Topik Terkait