oleh

Inovasi HP Kamera Terbaik Vivo pada 7 Tahun Kiprahnya di Indonesia

Jakarta, Karosatuklik.com telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Merek smartphone satu ini sangat populer terutama kalangan milenial yang selalu lekat dengan perangkat gawai.

Tahun ini vivo berusia tujuh tahun kiprahnya di Indonesia. Pertama kali vivo hadir di Indonesia pada Juni 2015 dengan vivo X5 Pro yang mengusung keunggulan pada fitur kamera dan audio. Tiga tahun terakhir menjadi tiga besar smartphone paling laris, dan memperkuat posisi sebagai brand smartphone pertama di Indonesia sepanjang 2020.

Selama tujuh tahun perjalanannya di Indonesia, vivo telah merilis serangkaian varian produk, antara lain vivo V Series, vivo S dan Z Series yang diperkenalkan pada 2019, vivo Y Series entry-level, dan seri flagship global, vivo X Series.

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia, mengatakan pencapaian vivo sepanjang tujuh tahun ini tak lepas dari dukungan dan kepercayaan konsumen terhadap vivo di Indonesia.

 

Baca Juga :  Duel Teknologi Smartphone, Samsung Display Pamerkan Teknologi Baru

“Di tengah industri yang sangat kompetitif dan tantangan untuk terus berinovasi, kami fokus menjaga standar kualitas global baik dalam produk maupun layanan demi kepercayaan konsumen,” ujarnya.

Dia menuturkan, sejalan dengan perluasan portofolio produk, vivo terus berkomitmen untuk mengeksplorasi inovasi yang dapat dihadirkan dalam fitur-fitur esensial yang mendukung pengalaman mobile yang semakin optimal.

“Saat ini, fokus inovasi vivo adalah long-track phase yang meliputi pengembangan pada hardware dan komponen cerdas di dalamnya seperti fitur Gimbal Stabilization pada X Series, dan Dual OIS Night Camera yang membuat pengalaman fotografi semakin profesional,” katanya.

Januari lalu, vivo meluncurkan Seri X60, varian smartphone vivo yang melanjutkan inovasi kamera profesional dengan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 dan fitur Extreme Night Vision 2.0. Seri vivo X60 juga merupakan seri pertama dengan ZEISS Imaging System pada fitur kamera, hasil kolaborasi global antara vivo dan ZEISS untuk kualitas gambar dan yang lebih profesional.

Baca Juga :  Paripurna Rancangan Awal RPJMD, Wakil Bupati Karo: Fokus Penanganan Pandemi Covid-19 dan Infrastruktur

Sama seperti V21 5G Series, vivo X60 Series dengan varian X60 dan X60 Pro sebagai smartphone 5G Ready juga akan berlaku untuk Jaringan 5G di pasar Indonesia.

Sejak awal vivo meneguhkan diri sebagai brand yang membawa inovasi dari segi fitur kamera. Secara konsisten menghadirkan fitur kamera depan profesional sebagai nilai jual uniknya. Ia menunjukkan komitmen dan kemampuannya dalam mengembangkan smartphone fotografi profesional melalui X Series.

Pada 2020, vivo membuat langkah besar untuk mendefinisikan ulang sistem fotografi seluler dengan menghadirkan teknologi Kamera Stabilisasi Gimbal pertamanya di smartphone melalui vivo X50 Series.

Dengan inovasi ini, teknologi Gimbal yang biasanya digunakan oleh fotografer dan sinematografer profesional untuk hasil pencitraan yang lebih stabil dapat diakses dengan desain smartphone yang ramping.

Terbaru, vivo meluncurkan V21 5G, smartphone dengan dukungan jaringan 5G yang hadir dengan fitur Dual OIS Night Camera dengan 44MP OIS Super Night Selfie di kamera depan.

Baca Juga :  Toyota Land Cruiser Makin Elegan

Seiring waktu vivo terus memperkuat kompetensinya dalam menghadirkan inovasi. Didukung oleh 10 infrastruktur R&D dan teknisi profesional di berbagai negara, vivo mengeksplorasi perkembangan teknologi di bidang pencitraan bergerak (mobile imaging), termasuk fotografi, estetika desain, dan kecerdasan buatan (AI).

Seri X60 dibanderol Rp7,9 jutaan, sedangkan V21 5G dapat ditebus dengan uang sebesar Rp5,8 juta. CM. (R1/sindonews.com)

Komentar

Topik Terkait