oleh

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Gelar TC Awal Mei

Jakarta, Karosatuklik.com berencana menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta, awal Mei 2021. TC ini digelar sebagai persiapan menghadapi sisa laga Grup G Kualifikasi 2022 zona Asia.

Sebelumnya, skuat Merah Putih akan meladeni Afganistan di partai uji coba. Rencananya, pertandingan akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 25 Mei 2021.

Setelah itu, barulah skuat Garuda akan fokus menjalani tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut. Ajang ini juga bakal berlangsung di Dubai.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni.

“Kami berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia pada awal Mei mendatang di Jakarta dan setelah itu berangkat lebih awal ke UEA,” kata Plt Sekjen Yunus Nusi seperti dilansir dari laman PSSI.

“Selama di UEA, kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei, selain itu kami masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lagi di sana,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga :  Liga 1 Tanpa Degradasi Dikritisi, Persija: Tak Ada Nilai Kompetisinya

Lebih lanjut, lelaki yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Kalimantan Timur ini menambahkan untuk program sedang disusun ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong setuju.

“Pelatih Shin Tae-yong setuju terkait program TC dan uji coba di UEA. Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di tiga laga tersebut,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Indonesia sejatinya dipastikan tak lolos dari fase grup Piala Dunia 2022 zona Asia. Pasalnya, sebelum ini mereka menelan lima kekalahan. (suara.com)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait