Kapolres Dorong KPU Karo Jadikan Keberhasilan Pemilu Suksesi Pilkada 2024

Karo1983 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Wayudi Rahman, SH, SIK, MM mengajak masyarakat dan semua pihak, khususnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo agar menjadikan keberhasilan pemilihan umum (pemilu) beberapa waktu lalu sebagai modal untuk suksesi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Karo berlangsung dengan aman, tertib, lancar dan sejuk. Kita jadikan keberhasilan ini sebagai modal utama untuk menyukseskan pilkada 2024 di Kabupaten Karo,” ajak Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Wayudi Rahman.

Hal itu disampaikan AKBP Wayudi saat bertemu dengan Ketua KPU Kabupaten Karo Rendra Gaulle Ginting, SH yang juga Kordinator Divisi Keuangan, Umum dan Logistik di Ruang Kerja Ketua KPU Kabupaten Karo, Jalan Kapten Selamat Ketaren Kabanjahe, Rabu (5/6/2024).

Turut hadir pada pertemuan itu Komisioner KPU Karo, Hendra Lias Sinulingga Divisi Teknis, Sahimin Selian Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Kurnia Ramadhan Sukatendel Divisi Rencana, Data dan Informasi dan Jalek Ginting Suka Divisi Hukum dan Pengawasan serta Kasat Intelkam AKP Narno dan KBO Intelkam Ipda B. Perangin-Angin.

“Mari kita menyongsong Pilkada Kabupaten Karo 2024 dengan tertib dan aman. Saya mengajak kita semua, khususnya KPU dan Bawaslu Kabupaten Karo termasuk peran penting dari insan pers, kita jadikan pemilu 2024 sebagai modal dan spirit untuk suksesi pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang, atau 174 hari lagi dari sekarang,” tutur mantan Kapolres Dairi itu.

Kolaborasi, Koordinasi dan Sinergi

Sementara Ketua KPU Karo, Rendra Gaulle Ginting, mengapresiasi ajakan dan dorongan Kapolres Tanah Karo untuk bersama sama menyukseskan Pilkada serentak 2024.

Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg), Pilpres dan Pilkada 2024 tidak terbatas tanggung jawab penyelenggara pemilu semata tapi juga ditentukan peran semua pihak, baik peserta, penyelenggara, pemilih dan stakeholder.

Oleh karenanya, kolaborasi, koordinasi, dan sinergi semua pihak perlu dilakukan. Selain itu perlu adanya keterlibatan aktif masyarakat dalam seluruh agenda pemilu 2024 dan dukungan semua pihak termasuk dari media (pers) dan pemerintah.

Masih pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan para pemangku kepentingan, khususnya Kapolres Tanah Karo dan jajaran yang telah ikut menyukseskan Pemilu 2024, seraya mengajak untuk bersama kembali menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Karo.

Hal senada disampaikan Kordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Karo, Jalek Ginting Suka, SH. Ia menekankan beberapa poin penting, diantaranya, kualitas dalam proses tahapan pencalonan ini juga akan menentukan kualitas dalam hasil pilkada ke depan, katanya.

Selanjutnya, menjaga keharmonisan sosial politik selama masa tahapan hingga kampanye nantinya. Sinergitas bersama stakeholder dan pemerintah menjadi jalan untuk menyelenggarakan pemilu yang berkualitas.

Ia menambahkan, sebagai lembaga yang diamanatkan menyelenggarakan pilkada, KPU tidak bisa bekerja sendiri, maka koordinasi, kerja sama dengan berbagai pihak, sangat penting dilakukan untuk memastikan dukungan penyelenggaraan pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar, ucapnya. (R1)

Komentar