TP PKK Provinsi Sumut Monitoring Nominasi Desa Percontohan Kabupaten Karo

Karo2179 x Dibaca

Dolatrayat, Karosatuklik.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menerima kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara dalam acara Monitoring Desa Percontohan Kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tahun 2024 di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, Selasa (04/06/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi implementasi program PAAR di Kabupaten Karo, khususnya di Desa Sugihen.

Selama kunjungan, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting memberikan informasi mendalam tentang upaya yang telah dilakukan oleh TP.PKK Kabupaten Karo dalam meningkatkan kualitas pola asuh anak dan remaja di desa tersebut.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Bupati Karo yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Caprilius Barus, S.Sos yang turut memberikan dukungan yang kuat terhadap upaya-upaya pembangunan di bidang pola asuh anak dan remaja di Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung penyelenggaraan monitoring ini.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan Tim Monitoring Desa Percontohan PAAR tahun ini. Ini merupakan langkah penting dalam mengevaluasi efektivitas program-program yang telah kami implementasikan,” ujarnya.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pola asuh anak dan remaja di Kabupaten Karo demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” tutur Ny. Vera Rika Theopilus Ginting.

Menurut Vera, pembinaan desa percontohan merupakan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat secara kompetitif yang dimotori TP-PKK dari tingkat kabupaten hingga desa.

Lebih lanjut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo ini juga menyampaikan bahwa desa binaan yang dimonitoring ada dua desa, yakni Desa Sugihen Kecamatan Dolat Rayat Kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Desa Pertumbungen Kecamatan Munte Kategori Pelaksanaan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PT.P2WKSS).

Diharapkan, hasil kunjungan ini akan menjadi dasar untuk penyempurnaan program-program yang telah dilaksanakan serta TP.PKK Kabupaten Karo dapat mengambil peran dalam mengukir prestasi melaui kegiatan desa binaan ini sampai ke tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional.

Selanjutnya, ia mengharapkan bimbingan dan arahan dari tim monitoring Provinsi Sumatera Utara guna pembinaan TP PKK Kabupaten Karo untuk mewujudkan visi misi gerakan PKK.

Pelaksanaan kegiatan perlombaan desa binaan dilaksanakan dalam tiga tahap yakni supervisi, monitoring dan evaluasi. Tahap supervisi telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan hari ini tahap monitoring untuk memantau perkembangan pelaksanaan desa binaan di Kabupaten Karo.

Untuk itu, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting, berharap agar tim monitoring dapat memberikan bimbingan, saran dan arahan untuk mendukung desa percontohan yang terpilih agar kedepan menjadi contoh dan panutan bagi desa lain yang ada di Kabupaten Karo. (R1)

Baca Juga:

  1. Ini Juara Lomba Desa Percontohan PKK Kabupaten Karo 2022
  2. Perkuat Kapasitas Petugas Posyandu, Pj Ketua TP PKK Sumut Harap Berdampak Signifikan Pada Penurunan Stunting
  3. TP PKK Provsu Minta Produk Tradisional Binaan PKK Karo Dikemas Menarik dan Cantumkan Komposisi Formulanya

Komentar