Karo United FC Diguyur Bonus Rp200 Juta dari Menteri Erick Thohir

Karo926 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Menteri BUMN Erick Thohir memberikan bonus sebesar Rp200 juta kepada Karo United FC sebagai bentuk kekagumannya kepada semangat Laskar Simbisa yang menjadi juara di Liga 3 Sepak bola Indonesia.

“Ternyata Sumatera Utara memang masih banyak menghasilkan pemain sepak bola kelas nasional terlihat jelas menangnya Karo United FC menjadi juara Liga 3 Nasional,” kata Erick seperti disampaikan Presiden Karo United Theophilus Ginting yang juga Wakil Bupati Karo melalui keterangan tertulis, Minggu (3/4/2022).

Menurut Theophilus Ginting, Karo United yang merebut juara Liga 3 Nasional akhirnya membuktikan kebangkitan sepak bola Sumatera Utara.

“Kita sejak dulu kenal hebatnya sepak bola Sumut dengan kehadiran PSMS, walau sekarang terjadi penurunan dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Jawa,” kata Theophilus Ginting.

Erick Thohir sejak lama dikenal sebagai penggemar sepak bola dan aktif membina olahraga paling populer di dunia ini. Bahkan, dia pernah memiliki klub sepak bola ternama dari Italia, Inter Milan. Erick juga menjadi pendukung utama Persis Solo yang menjadi juara Liga 2 Indonesia.

Karo United FC Diguyur Bonus Rp200 Juta dari Menteri Erick Thohir

Kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir juga tidak terlepas dari dukungan Erick Thohir yg menjadikan BRI (salah satu Bank BUMN) sebagai sponsor utama.

“Sehingga wajar kalau Erick Thohir juga memperhatikan dan mendukung kemajuan Karo United FC,” kata Theo.

Theo menyatakan cukup terkejut karena seorang Erick Thohir memberikan perhatian besar ke Karo United.

“Ini menunjukkan bahwa perhatian beliau untuk kemajuan olah raga khususnya sepak bola sampai ke seluruh Indonesia.”

“Kami mengucapkan terimakasih dan bonus ini menjadi penyemangat untuk membawa Karo United FC ke Liga 2 nantinya”.

Keberhasilan Karo United menjuarai Liga 3 Nasional Indonesia cukup mengejutkan jagat sepak bola Tanah Air. Apalagi Liga 3 diikuti oleh 600 lebih klub bola di Indonesia dan Karo United yang merupakan juara Liga 3 Sumatera Utara 2019 akhirnya bisa menjuarai Liga yang diikuti kedua kalinya.

“Semoga nanti di Liga 2, Karo United banyak berbuat dan berhasil masuk Liga 1 Nasional,” kata Theo.

Karo United FC Diguyur Bonus Rp200 Juta dari Menteri Erick Thohir

Produktif

Berdasarkan catatan, Redaksi Sport Karosatuklik.com, sejak berlaga di putaran regional Sumut hingga putaran liga 3 nasional, Karo United FC tampil konsisten, militan dan produktif.

Terbukti, total selama berlaga di Liga 3 Sumut 2021, Karo United membuat 27 gol dan lawan membobol gawang mereka enam kali.
Sementara itu, Karo United maju ke putaran nasional Liga 3 2021-2022 dan tampil mengejutkan pada fase 64 besar.

Main di Kabupaten Bandung, mereka menjuarai Grup C dengan 3 kemenangan untuk 3 pertandingan dengan jumlah gol delapan dan kebobolan dua kali.

Masuk babak 32 besar, Karo United jadi runner-up Grup R dengan dua kemenangan plus sekali imbang untuk tiga laga dengan jumlah gol lima dan kebobolan dua.

Untuk babak 16 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022, Karo United menjuarai Grup BB.

Mereka sukses memetik dua kemenangan dan satu hasil seri untuk tiga pertandingan dengan jumlah gol enam dan kebobolan dua.

Karo United menang atas saudara seniornya PSDS Deli Serdang dalam laga semifinal dengan skor 2-0.

Total gol tanpa hasil penalti saat final, Karo United mencetak 51 kali ke gawang lawan.

Mereka juga hanya kebobolan 15 kali sejak regional sampai putaran final. Karo United membukukan 19 kemenangan, dua imbang, serta sekali tumbang.

Pemain Terbaik

Sukses Laskar Simbisa, Karo United semakin sempurna setelah pemainnya Rian ‘Tamol’ Ramadhan terpilih sebagai pemain terbaik.

Klub asal Sumatera Utara, Karo United sukses menyabet juara Liga 3 2021 usai menang lewat drama adu penalti lawan tuan rumah Putra Delta Sidoarjo. (R1/Ant)