Jono S Brahmana Terpilih Ketua PC GP Ansor Kabupaten Karo Periode 2023-2027

Karo951 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Konfrensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karo menetapkan Jono S. Brahmana S,Sos sebagai Ketua Terpilih Masa Khidmat 2023-2027.

Konfercab Ansor Kabupaten Karo di hadiri 5 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Karo yang digelar di Aula Kantor Pujakesuma Kabanjahe, Minggu 24 September 2023.

Ketua Karateker GP Ansor Karo, Arjuna mengatakan semoga hasil konfercab pemilihan pengurus menjadi amanah dan bermanfaat bagi masyarakat Karo, katanya.

Pada kesempatan itu, Kakan Kemenag Karo, H Mustafid MA dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Gerakan Pemuda Ansor diharapkan mampu menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda Nahdlatul Ulama dan masyarakat Karo pada umumnya. “Merekatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dalam menegakkan ukhuwah islamiyah dan kemaslahatan umat. Juga sebagai organisasi kepemudaan yang bermartabat bernafaskan Islam Aswaja,” pesannya.

Menciptakan Generasi Muda yang Handal dan Berakhlak Mulia

Saya berharap, kiranya sebagai salah satu organisasi kepemudaan, gerakan pemuda Ansor ini dapat turut ambil bagian dalam menciptakan para generasi muda yang handal dan berakhlak mulia, lanjut Kakan Kemenag, H Mustafid.

“Generasi muda yang memiliki pijakan dan pedoman yang kuat secara akidah maupun budaya sehingga tidak mudah terombang ambing oleh nilai-nilai dan perilaku yang tidak sesuai dengan akidah serta budaya bangsa Indonesia,” katanya.

Sementara, perwakilan Pimpinan Wilayah GP Ansor Sumatera Utara, Dedi Hermanto Sitorus dalam arahan dan sambutannya mendorong GP Ansor Kabupaten Karo bisa lebih maju lagi.

“Semangat terus untuk GP Ansor Karo. Kembangkan paham Ahlussunah wal Jama’ah di Bumi Turang,” pesan Dedi Sitorus.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Sidang Konfercab, Muslim Pulungan mengatakan, kami pimpinan sidang pemilihan Ketua Ansor Karo dengan suara aklamasi menyatakan Jono S. Brahmana S,Sos menjadi Ketua GP Ansor Kabupaten Karo masa khidmat 2023-2027, ungkapnya.

Hal senada dikatakan Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Karo, Jimmy Siturja Tarigan, S,STP. Ia menyebutkan PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Karo mengapresiasi perjuangan Sahabat Kopral Jono dan semua sahabat-sahabat GP Ansor dan Banser Kabupaten Karo. Mari terus berkarya, ajaknya.

Bersatu dan Bersama-sama Membangun Ansor Kabupaten Karo

Sementara, Jono Sembiring Ketua terpilih GP Ansor kabupaten Karo Masa Khidmat 2023-2027, mengucapkan terima kasih atas dukungan sahabat-sahabat GP Ansor Karo yang telah mengamanahkan saya menjadi Ketua PC GP Ansor, katanya

“Alhamdulillah, terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu saya dalam kontestasi pemilihan ketua PC GP Ansor ini,” jelasnya

Konferensi ini, kata Jono Sembiring, merupakan proses konsolidasi. Dimana dinamikanya telah usai. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh kader Ansor untuk bersama-bersama membangun GP Ansor.

“Ini saatnya kita bersatu bersama-sama membangun Ansor Kabupaten Karo ke depan lebih baik. Siapalah saya dalam Ansor, jika tanpa sahabat-sahabat PAC, Ranting dan para senior?,” terangnya.

Lebih jauh, Ia menyebut bahwa kemenangan dalam kontestasi ini tidaklah sama dengan kemenangan pertandingan olah raga yang dirayakan dengan riang gembira dan euforia.

“Kemenangan ini sejatinya adalah bertambahnya tugas dan amamah yang harus dipertanggungjawabkan kepada kader nantinya,” tutur dia.

Namun demikian, saya tidak bisa bekerja sendiri membesarkan GP Ansor Kabupaten Karo tanpa bantuan dan dukungan kita semua. “Tidak mungkin bisa berkibar panji-panji GP Ansor lebih tinggi, kalau kita semua tidak bersatu dan saling mendukung. Untuk itu, saya akan konsolidasikan seluruh potensi kader yang ada, imbuh Jono S Brahmana.

Terakhir, ia juga memaparkan gambaran-gambaran program ke depan di masa periodenya agar terus memunculkan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif. Terutama dalam membangun sinergi, kebersamaan dan kekompakan di tubuh GP Ansor Kabupaten Karo. (R1)

Komentar