KPU Pakpak Bharat Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Secara Live Streaming

Pakpak Bharat, Sumut2262 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Rapat pleno terbuka hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Pakpak Bharat berjalan aman dan lancar yang digelar di Balai Sada Arih Panorama Indah Delleng Sindeka, Rabu (28/02/2024).

Rapat pleno yang juga disiarkan secara live streaming itu dijaga ketat aparat Polres Pakpak Bharat itu, secara resmi dibuka dan dipimpin Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat, Basra Munte.

Basra Munte dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kami KPU Kabupaten Pakpak Bharat mengucapkan terimakasih kepada stakeholder terkait yang telah ikut serta mensukseskan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2024 sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan proses pemungutan suara di 172 TPS yang tersebar di wilayalah Kabupaten Pakpak Bharat berjalan aman, sejuk dan kondusif,” ujarnya.

Tahapan pleno kabupaten dimulai setelah menerima kotak suara tersegel hasil rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan. Di tingkat PPK itu sudah dihitung dari tingkat PPS dan selesai di tingkat TPS.

“Rapat pleno ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang transparan yang nantinya akan dimulai dari perhitungan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Sumatera Utara, DPRD Kabupaten Pakpak Bharat,” lanjut Basra Munte.

Ia juga menyampaikan hasil rekapitulasi tersebut kemudian akan disampaikan ke KPU provinsi untuk dilakukan rekapitulasi tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional.

Pantauan Jurnalis Karosatuklik.com dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten dengan menggunakan live streming yang dimulai pukul 10.00 WIB.

Turut hadir, Wakil Bupati Pakpak Bharat Mutsyuhito Solin, Kapolres Pakpak Bharat diwakili Wakapolres Elisa Sibuea, Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Faisal Alfredi Berutu, para saksi partai politik, saksi DPD, dan Sekretariat KPU Pakpak Bharat dan Ketua PPK se-Kecamatan Pakpak Bharat beserta anggota. (WES)

Komentar