Kapolres AKBP Ronny NS Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 38 Personel Polres Tanah Karo

Karo1727 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Polres Tanah Karo Melaksanakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi Perwira dan Bintara Polres Tanah Karo TMT, 01-01-2023 di Lapangan Apel Mapolres, Jalan Veteran Nomor 45 Kabanjahe, Senin (02/01/2023) Pukul 10.00 WIB.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH.

Turut hadir dalam kegiatan para PJU, Kapolsek, Perwira dan Brigadir serta Pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Karo.

Laporan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi Polres Tanah Karo, TMT : 01-01-2023, sebanyak 38 personel, yakni AKP ke Kompol: 1 Personil, IPTU ke AKP: 3 Personil, IPDA ke IPTU: 2 Personil, AIPTU ke IPDA: 1 Personil, AIPDA ke AIPTU: 3 Personil, BRIPKA ke AIPDA: 13 Personil, BRIGADIR ke BRIPKA: 4 Personil, BRIPTU ke BRIGADIR: 8 Personil dan BRIPDA ke BRIPTU: 3 Personil.

Selemakin Matang dan Profesional

Dalam arahan dan sambutannya, Kapolres AKBP Ronny mengatakan, “Kenaikan Pangkat Personil Polri merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela,” tegasnya

Tambahnya, hal ini juga merupakan proses dinamika berorganisasi dengan naik pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan akan semakin matang dan profesional dalam memotivasi dan meningkatkan kinerja menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, ujar mantan Kapolres Humbahas itu.

“Selamat kepada personil yang naik pangkat, terus tingkatkan kemampuan dalam tugas khususnya dalam pelayanan masyarakat,” ucap Kapolres.
“Oleh sebab itu, perlu dipahami bahwa, kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hak ataupun sesuatu yang datangnya secara tiba-tiba, akan tetapi harus diraih dan diperjuangkan secara sungguh-sungguh,” kata AKBP Ronny NS.

Lanjutnya, penghargaan dalam bentuk kenaikan pangkat ini memiliki pengaruh langsung yang bersifat positif bagi personel dalam meniti karirnya.

“Sehingga diharapkan kinerja dan kapasitas serta kualitas kerja personel akan semakin matang dan profesional,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, kenaikan pangkat ini diikuti pula dengan perubahan sikap dan perilaku.

“Serta tekad untuk senantiasa mengaktualisasikan kemampuan yang diiringi semangat guna memajukan organisasi Polri di masa mendatang. Selamat kepada personel yang telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi sekaligus mengajak untuk senantiasa mensyukuri hal ini sebagai karunia dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnyam (Redaksi1)

Komentar