Mahasiswi UPN Yogyakarta Hilang, Kampus Buka Suara dan Beberkan Kronologi Kejadian

Nasional309 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) buka suara terkait menghilangnya Annisa Dewi Kartika Sari (18), mahasiswi Program Studi Teknik Kimia yang dilaporkan menghilang selama satu bulan terakhir. UPN Yogyakarta juga membeberkan kronologi kejadian dan fakta perkembangan terbaru kasus tersebut.

“Sejak Selasa (14/11/2023) UPNYK telah bekerja sama dengan Polda DIY untuk menelusuri keberadaan mahasiswa tersebut,” kata UPN Yogyakarta dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu (15/11/2023).

Pihak kampus mengimbau agar siapa pun yang memiliki informasi terkait keberadaan Annisa untuk segera melapor kepada pihak berwenang atau universitas. UPN Yogyakarta juga berjanji selalu memperbarui informasi tentang dugaan hilangnya Annisa pada akun instagram resminya.

“UPNYK berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan dalam pencarian ini mengingat kesejahteraan dan keamanan mahasiswa merupakan prioritas utama. UPN Veteran Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari semua pihak dalam upaya menemukan Annisa Dewi Kartika Sari dan mengharapkan keberhasilan pencarian ini,” tulis pihak kampus.

UPN Yogyakarta juga telah menghimpun sejumlah informasi dan kronologi kejadian sebelum menghilangnya Annisa.

Pada 20 September 2023, Annisa terlihat cemas dan menangis di depan laboratorium karena lupa membawa laporan praktikum. Saat itu, Annisa masih diperbolehkan mengikuti praktikum.

Seminggu berikutnya, 27 September 2023, Annisa terlihat di kampus untuk mengikuti kuliah Bela Negara, tetapi tidak mengumpulkan dua laporan praktikum dan absen dari kuliah Konsep Teknologi. Ia memberi tahu teman-temannya bahwa dia tersesat hingga ke Wates.

Pada 2 November 2023, Annisa terakhir kali membayar biaya indekos. Pada 7 November 2023, Annisa menghubungi seorang teman untuk meminjam uang, tetapi tidak memberikan jawaban ketika ditanya mengenai alasannya.

Empat hari berselang, Annisa terlihat di daerah Puluhdadi tetapi tidak merespons ketika dipanggil. Ia meninggalkan semua grup WhatsApp dan memblokir nomor telepon beberapa temannya.

13 November 2023, kamar indekos Annisa ditemukan kosong, tetapi terdapat sisa makanan yang masih baru di tempat sampah. (BeritaSatu)

Komentar