Netizen Tak Sabar Maarten Paes Bela Timnas: Cepat Debut Bang, Putaran Ketiga Lawannya Tangguh

Sepakbola, Sport2068 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Netizen tampaknya tak sabar kiper FC Dallas Maarten Paes segera bergabung membela Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Untuk diketahui, usai melibas Thailand, Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 dalam matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Garuda tampil dominan dengan mencetak satu gol di masing-masing babak lewat Thom Haye dan Rizky Ridho.

Meski demikian, Maarten Paes tidak bermain dalam laga tersebut karena belum memenuhi syarat untuk memperkuat Timnas Indonesia. Meski telah resmi menjadi warga negar Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah pada 30 April 2024 lalu, Paes terganjal proses perubahan asosiasi dari KVNB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) akibat aturan FIFA.

Paes dianggap tak memenuhi syarat FIFA untuk mengobah asosiasi karena masalah usia saat terakhir kali membela timnas Belanda kelompok umur. PSSI bahkan telah membawa kasus tersebut ke Court of Arbitration for Sport (CAS) untuk mendapatkan keputusan final. Namun sayang, belum ada informasi kapan sidang terkait kasus Maarten Paes akan digelar.

Sementara itu, netizen Indonesia juga sudah tak sabar Maarten Paes segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Di kolom komentar unggahan terakhir akun Instagram resmi Maarten Paes/@maartenpaes, netizen ramai-ramai berkomentar terkait hal tersebut.

Netizen tak sabar

Selain saling mengajak untuk melakukan vote pada Maarten Paes, netizen juga bertanya-tanya kapan ia akan debut di Timnas.

“Cepet gabung timnas bang round 3 world cup lawan nya tangguh². Kami masyarakat indo ingin punya mimpi timnas kita bermain di world cup 2026,” tulis salah satu netizen.

“Indonesia is going to the third round bro….hopefully you can play then! They need you for that!”

“Bang lu nanti harus main ya di round 3 qualifer worldcup.. gamau tauu”

“Wajib Maarten Paes di putaran berikutnya kualifikasi Piala Dunia klo gak mau gawang Indonesia jd bulan2an timnas2 elit Asia.”

Di sisi lain, karena belum ada kepastian jadwal sidang CAS untuk Maarten Paes, maka posisi Ernando Ari Sutaryadi sebagai kiper utama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 tetap aman.

Lawan Timnas Indonesia dan Jadwal Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ini adalah kali pertama Merah Putih mencapai fase tersebut dalam format yang dipakai sekarang.

Pasukan Shin Tae-yong memastikan lolos usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam WIB. Hasil tersebut membuat Tim Garuda mengamankan status runner-up Grup F untuk menemani Irak melangkah ke babak berikutnya.

Timnas Indonesia kini menunggu undian fase grup putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dijadwalkan berlangsung di Kuala Lumpur pada 27 Juni mendatang. Ada tiga grup pada fase ini.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bakal dipasangkan bersama lima negara lain. Daftarnya mencakup Jepang, Korea Selatan, Iran, Australia, Arab Saudi, Qatar, Irak, Bahrain, Yordania, Oman, Palestina, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, China, Kirgizstan, Korea Utara, dan Kuwait.

Timnas Indonesia bisa memesan tiket ke turnamen yang berlangsung di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko jika menempati dua posisi teratas grup. (Liputan6.com)

Baca Juga:

  1. Jay Idzes Bantu Venezia Pertahankan Clean Sheet Lawan Ascoli, Debut Positif Justin Hubner di Cerezo Osaka dan Asnawi Unjuk Gigi di Port FC
  2. Ini 5 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Ada Bek Ajax
  3. Kabar Gembira untuk Garuda, Ditemukan Striker Keturunan Indonesia di FC Utrecht, Pernah Bela Timnas Belanda

Komentar