Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Lebaran, Polres Tanah Karo Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024

Karo2036 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Polres Tanah Karo melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 dalam rangka Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Kabupaten Karo, Rabu (3/4/2024).

Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Tanah Karo Jalan Veteran Kabanjahe, pada pukul 09.00 WIB.

Apel Gelar Pasukan ini, dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM.

Dalam amanat Kapolri Jend. Pol Drs. Listyo sigit Prabowo, yang dibacakan Kapolres berisikan antara lain, berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% di banding tahun 2022.

Mungkin kenaikan tersebut juga terjadi di Kabupaten Karo, sebutnya.

“Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkapnya.

“Tahun ini total yang akan mudik 190 juta pemudik dan untuk menjawab tantangan ini, TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari hingga 16 April 2024,” ujarnya.

Kesiapan pengawalan dari Kepolisian untuk memberikan rasa aman, sinergi dan koordinasi antara Satgas pusat, Satgas daerah dan stakeholder terkait harus berjalan optimal sehingga pengguna jalan benar-benar merasa aman dengan slogan mudik aman, ceria, penuh makna.

“Diharapkan momentum hari raya Idul Fitri 2024 ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

“Disamping Kamseltibcar lantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM harus tetap terjaga,” kata mantan Kapolres Dairi ini mengakhiri amanat Kapolri.

Tidak lupa, AKBP Wahyudi mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas. Kemudian, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Peserta apel terdiri dari Pleton POM AD Kabanjahe, Pleton Kodim 0205/TK, Pleton Polres Tanah Karo, Pleton Satpol- PP Pemkab Karo, Pleton Damkar Pemkab Karo, dan Pleton Dishub Pemkab Karo.

Turut hadiri Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Ahmad Afrian Rangkuti, mewakili Kajari Karo, Gus Irawan Selamat Marbun, SH, mewakili Ketua PN Kabanjahe, Imanuel Sirait.

Selanjutnya, Wakapolres Tanah Karo KOMPOL Zulham, SH, S.Kom, MH, MM, Kasatpol PP, Gelora Fajar Purba, SH, MH, Kadishub Kabupaten Karo, Frolin Perangin-Angin, Densubdenpom 1/2-1 Berastagi, Kapten CPM Susanto Julaimdi, Kepala PLN UP3 Bukit Barisan Ramses Hutajulu, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kabanjahe Bambang Kristiantoro, PJU Polres Tanah Karo dan Kapolsek Jajaran Polres Tanah Karo. (R1)

Komentar