Pastikan Kesiapan Satgas Medan Kondusif: Bobby Nasution Naik Motor Patroli Malam Bersama Forkopimda

Medan, Sumut801 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama dari aksi geng motor serta meminimalisir terjadinya tawuran, Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan untuk mendirikan sejumlah Posko di sejumlah titik di wilayah yang rentan terjadinya tindak kekerasan tersebut.

Di samping itu juga membentuk Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan


Usai melaunching Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan di halaman Balai Kota Medan, Sabtu (3/12/2022) malam, Bobby Nasution bersama Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda langsung meninjau sejumlah posko dengan mengendarai sepeda motor jenis trail yang diikuti Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan.

Selain Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Medan, Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan juga didukung personel dari jajaran TNI dan Polri di antaranya Kodim 0201/Medan, Polrestabes Medan dan Denpom 1/5 Medan.

Satgas ini nantinya akan mobile melakukan pengawasan di wilayah yang rentan terjadinya aksi geng motor dan tawuran.

Memastikan Kesiapan Petugas

Posko di depan Menara Mandiri Jalan Pulau Pinang Medan yang pertama ditinjau Bobby Nasution. Peninjauan ini dilakukan guna memastikan kesiapan petugas yang bertugas dalam rangka antisipasi tawuran sekaligus persiapan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Diharapkan, kehadiran posko ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Kehadiran posko kamtibmas ini juga jadi bentuk tindak lanjut instruksi Bobby Nasution saat memimpin rapat pengamanan Nataru bersama Forkopimda di Stadion Kebun Bunga, Jum’at (2/12/2022).

Sebab, Bobby Nasution ingin ibukota Provinsi Sumatera Utara tetap dalam keadaan yang kondusif.

Tiba di lokasi yang masuk dalam wilayah Kecamatan Medan Barat tersebut, Bobby Nasution pun menyampaikan sejumlah arahan kepada para petugas yang terdiri dari unsur TNI-Polri, aparatur wilayah dan personil lainnya serta tenaga kesehatan tersebut.

“Saling berkoordinasi dan berkolaborasi agar tugas pengamanan ini berjalan lancar. Kami yakin, kita semua dapat menjalankan tanggung jawab ini dengan baik,” kata Bobby Nasution seraya memberikan semangat kepada para petugas.

Usai meninjau, Bobby Nasution bersama rombongan Forkopimda selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju posko-posko lain di sejumlah titik lainnya. Di Kecamatan Medan Helvetia, Bobby Nasution meninjau posko di Jalan T Amir Hamzah yang berdekatan dengan Candu Coffe.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan posko Kecamatan Medan Selayang, persisnya Jalan Dr Mansyur (depan Kolam Renang Selayang) dan Jalan Ring Road (depan Ringroad City Walk) serta posko di Kecamatan Medan Sunggal (Pintu 2 Komplek Tasbih).

Usai peninjauan, Bobby Nasution mengatakan, kegiatan yang dilakukan malam ini merupakan salah satu wujud kolaborasi bersama-sama dalam menjaga ketentraman di Kota Medan.

Selain berkolaborasi bersama unsur Forkopimda, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini berharap adanya kolaborasi dan peran aktif dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan kondusifitas Kota Medan.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Medan, mari bersama-sama kita wujudkan Medan Kondusif,” harapnya. (Redaksi1)