oleh

Perjuangkan Pembangunan Sport Center, Bupati Karo Kunjungi Kemenpora RI

-Karo-240 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Chandra Bhakti menerima kunjuangan kerja Bupati Karo, Cory S Sebayang didampingi Kadispora, Drs Robert Billy Peranginangin, MSi, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Kunker Bupati Karo dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Karo.

Pertemuan terbatas itu, Bupati Karo memaparkan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Karo yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan oleh pemerintah pusat khususnya dari Kemenpora RI.

Bupati menyampaikan kerinduan masyarakat dan Pemkab Karo untuk memiliki sarana dan prasarana olahràga yang representatif seperti Sport Center dan GOR.

“Kabupaten Karo memiliki atlet yang potensial yang sudah bertarung di tingkat nasional, namun sampai sekarang Kabupaten Karo belum memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai,” kata bupati.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Chandra Bhakti menerima kunjuangan kerja Bupati Karo, Cory S Sebayang didampingi Kadispora, Drs Robert Billy Peranginangin, MSi, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Pengembangan infrastruktur dibidang olahraga, lanjut Cory S Sebayang, seperti Sport Center di Siosar, maupun lainnya sangat diharapkan bisa dibantu Kemenpora, mengingat Kabupaten Karo memiliki banyak atlet-atlet berprestasi, terlebih lagi pada tahun 2024, Sumut dan Aceh tuan rumah bersama PON XXI.

Baca Juga :  Pemko Medan Terima Bantuan CSR dari Tiga BUMN

Sehingga Kabupaten Karo sangat membutuhkan sarana dan prasarana yang berstandar untuk menunjang prestasi atlet, kata Bupati diamini Kadispora, Robert Billy Peranginangin.

Pembangunan Sport Center ini nantinya, untuk jangka pendeknya bertujuan menciptakan bibit atlet berprestasi sedangkan jangka panjangnya supaya masyarakat khususnya pemuda dan pemudi dapat berolahraga di tempat yang berstandar nasional dan internasional, harapnya.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Chandra Bhakti menerima kunjuangan kerja Bupati Karo, Cory S Sebayang didampingi Kadispora, Drs Robert Billy Peranginangin, MSi, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Dikatakan Cory, ia ingin meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Karo dan untuk itu dibutuhkan sarana prasarana yang memadai dan berstandar. “Sedangkan fasilitas olahraga sangat minim, sementara anggaran (APBD) Kabupaten Karo sangat terbatas,” ucapnya.

Menyikapi hal itu, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Chandra Bhakti mendukung penuh rencana pembangunan sarana gedung olah raga (GOR) atau “sport center” di Kabupaten Karo, sebutnya.

Ia menyambut baik kehadiran Pemerintah Kabupaten Karo khususnya Bupati yang datang langsung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kami mengapresiasi perjuangan Bupati untuk menyiapkan sarana dan prasarana olahraga bagi generasi muda,” kata Chandra Bhakti. (R1)

Komentar

Topik Terkait