PSMS Kontra PSPS Riau 1-1, Persiraja Banda Aceh Vs Sada Sumut FC 1-0

Sepakbola, Sport430 x Dibaca

Pekan Baru, Karosatuklik.com – Dewi Fortuna masih belum berada di pihak PSPS Riau. Pertandingan sore hari ini, Ahad (15/10/2023) melawan PSMS Medan di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru berakhir imbang dengan skor 1-1.

PSPS Riau sebelumnya berhasil mengungguli PSMS Medan hingga babak pertama usai dengan skor 1-0. Namun di babak kedua PSMS Medan mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Dimana di menit-menit akhir, PSMS Medan berhasil menyamai skor melalui tendangan penalti dari pemain bernama Rahmad Hidayat di menit 90+6.

Tentu hasil ini cukup mengecewakan bagi punggawa tim berjulukan Asykar Bertuah tersebut. Dimana yang seharusnya 3 poin pertama yang didapatkan oleh PSPS Riau digagalkan oleh PSMS Medan melalui tendangan penalti di menit akhir.

Hasil ini membuat PSPS Riau semakin terbenam di dasar klasemen yang hanya mengkoleksi 2 poin. Sejauh ini, PSPS Riau juga belum pernah menang sekalipun dalam ajang penyisihan Grup 1 Liga 2 2022/2023.

Persiraja Banda Aceh Bungkam Sada Sumut FC 1-0

Persiraja Banda Aceh menundukkan Sada Sumut FC 1-0 dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu malam.

Kemenangan tim tuan rumah berkat gol semata wayang pada masa injury time lewat sundulan keras pemain asing asal Brazil Ricardo Pires.

Persiraja tampil menyerang sejak awal pertandingan, banyak peluang emas tercipta, tetapi tak satu pun gol yang mampu dikantongi tim tuan rumah.

Sada Sumut, datang sebagai tim tamu tidak menunjukkan agresivitas menyerang dan mengejar gol, mereka lebih menguasai lapangan tengah dengan sesekali mencoba menyerang. Tidak ada peluang bagus yang diciptakan.

Meski Persiraja terus berupaya menembus tim lawan, usaha anak-anak asuh Achmad Zulkifli itu tidak mampu berubah papan skor hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persiraja kembali meningkatkan tempo permainan, dan lebih banyak menyerang, namun lagi-lagi usaha tim berjuluk lantak laju tidak membuahkan hasil hingga 90 menit waktu normal.

Keberuntungan datang untuk Persiraja pada menit tambahan. Umpan lambung Almuzani berhasil disundul keras Ricardo Pires sehingga mengubah keadaan. Gol semata wayang itu membuat Persiraja mengantongi poin penuh di rumah sendiri.

“Syukur Alhamdulillah, kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal malam ini, anak-anak sudah bekerja keras,” kata Pelatih Persiraja Banda Aceh Achmad Zulkifli. (R1)

Komentar