Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md Deklarasi Pemilu Damai 2024

Politik5044 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md bersama dengan para pimpinan organ relawan berkumpul di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, dalam rangka konsolidasi sekaligus mendeklarasikan Pemilu Damai 2024.

Dalam kesempatan itu, bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pun menyempatkan menyapa melalui sambungan video call.

“Terima kasih sudah berkumpul relawan, mudah-mudahan salurannya bagus. Saya lagi ada di Lampung, Lampung Timur dan bertemu petani, dan malam ini saya akan bertemu lagi dengan masyarakat, dan akan tidur lagi dengan masyarakat,” ujar Ganjar kepada seluruh relawan, Kamis malam 26 Oktober 2023.

“Kita konsentrasi pada kekuatan kita. Selalu berpikir dan berkata yang baik positif agar masyarakat dapat penjelasan yang baik. Seluruh relawan, maka konsolidasi tidak boleh lepas lagi, gaspol, tidak boleh kita ragu ragu, salam semuanya. Terima kasih,” jelas dia.

Para relawan pun tampak antusias membalas sapa Ganjar Pranowo dan mendengarkan pesannya. Mereka juga membacakan secara serentak deklarasi Pemilu Damai 2024.

Adapun isi dari deklarasi Pemilu Damai 2024 adalah sebagai berikut:

“Deklarasi Pemilu Damai Indonesia Relawan Ganjar-Mahfud

Kami relawan Ganjar-Mahfud menyatakan pemilihan umum adalah momentum untuk meneguhkan amanah konstitusi dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia

Oleh karena itu, dalam berpartisipasi di pemilihan umum 2024 dengan penuh kesadaran dan semangat kami berkomitmen untuk:

  1. Memegang teguh prinsip-prinsip demokrasi dan Hak Asasi Manusia
  2. Menjaga harkat dan martabat konstitusi
  3. Berperan sebagai pengawal pemilu damai
  4. Tidak menyebarluaskan hoaks, disinformasi, dan ujaran kebencian yang menimbulkan disintegrasi
  5. Menjaga, mengawal dan mengamankan seluruh tahapan pemilu

Kami sadar bahwa pemilu adalah tanggung jawab bersama untuk memastikan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia

Demikianlah kami relawan Ganjar-Mahfud mendeklarasikan komitmen kami untuk menjalani pemilu dengan semangat damai, adil, suka ria dan bermartabat. Semoga Indonesia terus maju sebagai negara yang damai, adil, demokratis dan sejahtera

Jakarta, 26 Oktober 2023

Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

TPN Minta Relawan Lupakan Gibran Anak Jokowi, Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud
Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP) meminta seluruh relawan yang tergabung dalam Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) untuk fokus memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Hal itu disampaikan Deputi Politik 5.0 TPNGP, Andi Widjajanto dalam acara konsolidasi bersama sejumlah organisasi relawan di kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam 26 Oktober 2023.

“Enggak usah terlalu khawatir tentang sebelah. Baik sebelah yang sana maupun sebelah yang sini. Enggak perlu tahu,” kata Andi dalam sambutannya.

Andi percaya program delapan gerak cepat yang diusung pasangan Ganjar-Mahfud merupakan kunci untuk mencapai ‘Indonesia Unggul’ yang jadi salah satu poin visi pasangan tersebut.

“Kita harus meyakini itu. Di sana misalnya menawarkan A atau menawarkan B, nanti teman-teman melihat bahwa secara teknokratif kita sudah memikirkan bahwa program kita lebih baik dari mereka. Tapi enggak perlu dipikirkan, fokus saja memenangkan Ganjar-Mahfud ya,” ujar Andi.

Bahkan, mantan Gubernur Lemhanas itu menyindir soal paslon sebelah yang yang salah satu kandidatnya anak seorang pejabat negara. Ia meminta kepada seluruh relawan agar melupakan soal anak pejabat tersebut.

“Kalau bisa lupa, lupakan bahwa di sana misalnya ada anak pejabat, lupakan. Bahwa di sana mengartikan lain pada saat kita ingin menyelesaikan masalah dengan prinsip kekeluargaan. Tiba-tiba prinsip kekeluargaan itu di otak kita sekarang artinya lain,” kata Andi.

Imbau Relawan Ganjar Tidak Terpancing

Diketahui, anak pejabat negara yang maju dalam pilpres 2024 adalah Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi. Saat ini diketahui, hubungan keluarga Jokowi sedang renggang dengan partai yang membesarkannya, PDIP. Gibran maju menjadi cawapres Prabowo.

Partai pimpinan Kaesang Pangarep, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menjadi pendukung Prabowo-Gibran. Sementara, saat ini Jokowi belum juga mengarahkan dukungan ke Ganjar-Mahfud, yang merupakan pasangan dari koalisi PDIP. Kemungkinan besar, Jokowi akan mendukung putranya di pilpres 2024.

“Dulunya kalau kita bilang kita mau selesaikan secara kekeluargaan, itu silaturahmi, ramah tamah, nyaman mencari solusi. Sekarang ya agak lain tuh, ya tentang itu. Tapi kita lupakan saja hal-hal seperti itu, kita lupakan hal-hal seperti itu,” sambungnya.

Andi mengimbau agar para relawan mulai mengkampanyekan sebuah ajakan yang positif. Sehingga, tidak menciptakan kekeruhan atau bahkan konflik di masyarakat

“Jangan terpancing untuk membuat kampanye yang keruh. Pada saat kita memulai kampanye yang keruh maka secara strategi di media saat itu juga kita membagi sel of voice kita dengan mereka ya,” ucap Andi.

Lantas ia pun mengingatkan soal waktu yang hanya tinggal menghitung hari sampai momentum pencoblosan agar semua relawan bersiap memberikan dukungannya kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

“Setelah konfigurasi pasangannya sudah tampak, jawabannya anteng, satu kata sangat tenang jawaban itu adalah tempur. Tapi nadanya kayak saya tadi, tempur enggak ada ledakannya, tidak ada emosinya,” ucap Andi.

TPN Target 54 Persen Suara, Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

Tim Pemenangan Nasional (TPN) calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud Md menggelar acara konsolidasi Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo Presiden 2024 bersama Ketua Organ Relawan Wilayah Kerja Pusat. Mereka merapatkan barisan demi memenangkan pilpres 2024 dalam satu putaran.

Ketua TPN GP Arsjad Rasjid menyampaikan pihaknya pada dasarnya hanya berfungsi sebagai fasilitator bagi seluruh organ relawan pendukung Ganjar-Mahfud.

“Kami memfasilitasi, kita ingin bersinergi, kita belajar dari 2019, kita ingin lebih baik lagi karena kita ingin menang satu putaran. Setuju enggak satu putaran?” ujar Arsjad di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis 26 Oktober 2023.

“Paling sedikit kita ingin 54 persen suara kita. Masa enggak bisa. Bisa dong,” lanjut Arsjad.

Menurut Arsjad, TPN juga merupakan relawan yang berupaya memastikan Ganjar-Mahfud memenangi pilpres 2024. Sama halnya dengan organ relawan, tim tersebut juga tidak menerima upah atas kinerjanya.

“TPN itu enggak digaji juga, sama kita. Jadi TPN ya relawan juga, hanya memang perlu ada struktural. Karena kita tidak mau kalah, karena kita mau menang,” tegas Arsjad.

“Ini pertempuran. Dalam pertempuran ini kita harus saling kerja sama dan saling menutupi kelemahan kita,” sambungnya.

Arsjad tidak memungkiri kemungkinan perubahan strategi pemenangan dalam setiap waktunya. Untuk itu, organ relawan diharapkan tidak mudah salah paham dan membuka maaf yang sebesar-besarnya jika ada ketidakcocokan di kemudian hari.

“Minggu ke minggu mungkin strategi akan berubah karena ada kompetitor. Ya seperti perang, ada ini itu. Strategi bisa berubah-ubah. Jadi mohon, kami juga manusia, kalau nanti ada kata-kata yang salah mohon maaf,” kata Arsjad.

“Saling maaf memaafkan, karena tujuan kita satu, memenangkan Ganjar-Mahfud. Karena kemenangan Ganjar-Mahfud adalah kemenangan bangsa Indonesia,” jelas dia. (Liputan6.com)

Komentar