SBY Bertemu Prabowo, PKS: Bagus, Bisa Saling Pancing Memancing

Politik4706 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ketua Majelis Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak hadir dalam acara puncak Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu hari ini (20/5/2023).

Bagi PKS, ketidakhadiran SBY diklaim tidak masalah lantaran ayah dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu tengah berada di Pacitan, Jawa Timur (Jatim) dan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, pertemuan antara SBY dan Prabowo merupakan pertanda baik.

“Bagus sekali. Jadi kalau sahabat-sahabat dari koalisi kami bertemu dengan partai lain menunjukkan bisa saling pancing-memancing,” kata Aboe Bakar kepada awak media di lokasi puncak Milad ke-21 PKS.

PKS bersama Partai Demokrat dan Partai NasDem saat ini tergabung dalam Koalisi Perubahan. Mereka mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres).

Lebih lanjut, Aboe Bakar menjelaskan, pertemuan yang dilakoni SBY itu justru membua peluang bergabungnya Prabowo ke Koalisi Perubahan atau sebaliknya. Namun, Aboe Bakar optimis, Koalisi Perubahan yang dihuni PKS, Demokrat, dan NasDem, tak goyak alias tetap solid.

“Siapa tahu mungkin Pak Prabowo sama kita atau kita bersama Pak Prabowo. Wallahualam,” katanya.

Diketahui, Prabowo bertemu SBY di Pacitan, Jawa Timur Sabtu hari ini.

Momen Kehangatan pertemuan keduanya diunggah oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng melalui media sosial Instagram.

“Pertemuan silaturahmi dua sahabat satu almamater (Akmil) yang sudah lama tidak bertemu, pagi ini,” tulisnya di akun Instagramn @andi_a_mallarangeng.

Sebagai informasi, SBY diundang dalam acara puncak Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam acara tersebut sejumlah tokoh politik nasional hadir antara lain Wakil Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla (JK), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, dan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah. (Inilah.com)

Komentar