Karo United FC Menang Telak, Selangkah Lagi Lolos Liga 2 Nasional

Sepakbola, Sport3362 x Dibaca

Gresik, Karosatuklik.com – Laga penyisihan babak 16 besar Liga 3 antara Karo United vs PS Siak terlihat didominasi anak-anak Karo, Kamis (19/3/2022).

Sengitnya pertandingan Grup BB ini kian meningkat saat anak-anak Karo United berhasil mencetak gol pada menit ke-10 ke gawang PS Siak.

Hasil pertarungan Karo United vs PS Siak yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur tersebut cukup menentukan bagi kedua tim di Liga 3 nasional.

Jalannya Laga

Karo sempat mendapat peluang pada menit-menit awal, tapi masih bisa dijinakkan oleh penjaga gawang Siak. Yoga melakukan sundulan, tapi masih bisa diredam oleh penjaga gawang Siak pada menit ke-5.

Faisal melepaskan tendangan keras dari luar kota penalti pada menit ke-8, melenceng ke sisi gawang Siak. Tekanan terus dilakukan Karo yang merepotkan barisan belakang Siak,

Terjadi kemelut pada menit ke-10, Kevin Armedyah sontak melesakan bola ke gawang Siak dan gol. Skor berubah, 1-0 untuk Laskar Simbisa julukan Karo United.

Sepanjang 15 menit babak pertama, pasukan Laskar Simbisa julukan Karo United FC terus menekan Naga Siak julukan PS Siak. Sejumlah peluang tercipta, namun belum bisa menambah pundi-pundi gol Karo. Pasukan Siak sesekali melakukan serangan balik. Upaya Siak mendobrak pertahanan Karo masih belum berhasil. Hingga menit ke-15, skor masih 1-0 untuk Karo United.

Reza Satria, penjaga gawang Karo meninju bola yang melayang dari sepak pojok anak-anak Siak pada menit ke-21. Gagal lagi upaya Siak menjebol gawang Karo.

Karo United FC Menang Telak, Selangkah Lagi Lolos Liga 2 Nasional

Muhammad Irham merangsek pertahanan Karo, namun dia dijatuhkan sehingga melahirkan tendangan bebas. Khoirul Fikri melepaskan tendangan, masih membentur pagar betis Karo. Melahirkan tendangan sudut. Terjadi kemelut, wasit melihat ada pelanggaran dan memberikan kartu kuning kepada Siak.

Randi ikut menekan pertahanan Karo, dia melepaskan tendangan kaki kiri ke arah gawang, tapi masih melenceng pada menit ke-29. Memasuki separuh babak pertama, anak-anak Siak kerap melakukan serangan, sekalipun upayanya kerap kandas di kaki barisan belakang Karo.

Tambahan waktu 2 coba dimanfaatkan anak-anak Siak untuk membobol gawang Karo. Upaya-upaya yang dilakukan masih menghadapi benteng kokoh barisan belakang pasukan Karo.

Di tengah itu semua, sebuah serangan balik tak terbendung, Faisal memberi umpan kepada Kardinata Tarigan yang dengan tenang menceploskan gol ke gawang Siak pada menit ke-46. Skor berubah, 2-0 untuk Karo United dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, anak-anak Karo menambah koleksi golnya sehingga unggul sementara 3-0 hingga menit ke-50. Siak sontak lebih agresif untuk memperkecil ketertinggalan.

Rendi dan kawan-kawan coba merangsek ke pertahanan Karo. Lagi-lagi masih bisa diantisipasi oleh benteng pertahanan Karo. AM Iksan berhasil menerobos ke kotak penalti Karo, tendangannya masih melenceng ke sisi gawang. Belum mengubah kedudukan.

Kardinata Tarigan mantan pemain PON Sumut pada menit ke-55 berhasil melesakkan bola ke gawang Siak lewat tendangan keras kaki kanannya, skor berubah, 4-0 untuk Karo United.

Lagi AM Iksan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi bisa dijinakkan oleh penjaga gawang Karo. Hingga menit ke-60, skor masih tetap, 4-0 untuk keunggulan Karo United.

Tendangan kaki kiri Richard berhasil ditepis penjaga gawang Siak, hanya menghasilkan sepaka pojok pada menit ke-64. Rian Ramadhani juga coba melepaskan tendangan keras, walau masih melenceng di sisi gawang Siak.

Menit 85 Gol Balasan Siak

Hilmi melakukan tendangan bebas, tapi melenceng di ats mistar gawang Karo pada menit ke-70. Farid Hannan berhasil memperkecil ketertinggalan Siak pada menit ke-85, 1-4.

Tambahan waktu 2 menit coba dimanfaatkan anak-anak Siak untuk memperkecil ketertinggalan. Hingga babak kedua usai, skor tidak berubah, 4-1 untuk keunggulan Karo United. (R1/SeputarCibubur)