Gagal Eksekusi Penalti, Persedikab Kediri Harus Puas Berbagi Skor 1 – 1 Vs PSDS Deli Serdang

Sepakbola, Sport1292 x Dibaca

Gresik, Karosatuklik.com – Persedikab Kediri memulai pertandingan perdana di babak 16 besar Putaran Nasional dengan hasil nanggung. Di mana, tim berjuluk ‘Bledug Kelud’ itu harus puas bermain imbang 1 – 1 hadapi PSDS Deli Serdang, Minggu (6/3/2022) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Sebenarnya, dalam laga perdana ini bisa saja dimenangkan oleh Persedikab Kediri. Andai saja peluang penalti yang didapatkan Persedikab di menit 68′ itu dapat dieksekusi dengan baik.

Delan I Selang yang ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti itu justru gagal memanfaatkan peluang emas untuk dikonversi menjadi gol. Tendangan penalti Delan I Selang tersebut mampu dibaca dengan baik oleh penjaga gawang PSDS Deli Serdang.

Selain itu, sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh sejumlah pemain dari Persedikab Kediri juga gagal dikonversi menjadi gol.

Terlebih saat sang kapten Persedikab Kediri M Khanafi yang gagal memanfaatkan umpan matang yang dikirim oleh Samsul tepatnya di menit 83′. Khanafi yang hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang PSDS Deli Serdang itu justru gagal mengarahkan bola dengan baik.

Gagal Eksekusi Penalti, Persedikab Kediri Harus Puas Berbagi Skor 1 - 1 Vs PSDS Deli Serdang

Bola yang seharusnya dapat masuk dengan mudah itu namun tendangan Khanafi justru melenceng keluar dari sisi kanan gawang PSDS Deli Serdang.

Skor imbang 1 – 1 itu menutup pertandingan kedua tim. Sementara itu, gol Persedikab Kediri dicetak oleh M Khanafi di menit 35′. Sedangkan gol dari PSDS Deli Serdang dicetak oleh M Randika menit 33′.

Muslim Habibi, Asisten Pelatih Persedikab Kediri, mengaku jika skuat besutannya mengalami ketegangan dalam memulai pertandingan perdana di babak 16 besar ini.

“Pemain merasa tegang, banyak peluang yang terjadi tapi kita kurang memanfaatkan dengan baik. Kami akan mencoba lebih baik lagi di babak selanjutnya untuk meraih target lolos ke babak 8 besar,” ungkapnya.

Saat disinggung soal penalti yang gagal, Muslim Habibi enggan menyalahkan pemainnya. “Soal penalti kita tidak ada yang tahu. Semuanya fivety-fivety. Bahkan pemain kelas dunia pun sempat gagal dalam mengambil penalti. Keseluruhan, saya tetap memberikan aplaus kepada pemain yang telah berjuang keras dalam pertandingan ini,” tandasnya. (JatimTimes)