Karo United Kontra Serpong City FC Dipastikan Berlangsung Ketat

Sepakbola, Sport2864 x Dibaca

Gresik, Karosatuklik.com – Laga seru bakal tersaji laga pembuka Babak 16 Bedar Liga 3 PSSI Putaran Nasional antara Karo United kontra Serpong City FC, Senin (7/3/2022) siang.

Laga diprediksi berlangsung ketat akan tersaji di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur dalam pertandingan perdana Babak 16 Besar Liga 3 Nasional antara Karo United FC berhadapan dengan Serpong City FC.

Sebelum laga berlangsung, sejenak kita melihat sejarah singkat ke dua tim. Bisa disimpulkan, laga meraih 8 tiket promosi termasuk prestise antar provinsi di kancah sepakbola nasional.

Karo United Kontra Serpong City FC Dipastikan Berlangsung Ketat

Sejarah Serpong City FC dimulai pada 2012 yang didirikan untuk mengembangkan sepak bola usia dini. Nama klub diambil dari domisili tim yang ada di Serpong, Tangerang Selatan.

Pada 2019, Serpong City FC resmi menjadi klub sepak bola profesional dan setahun kemudian menjadi Anggota Asprov PSSI Banteng. Lalu pada 2021, diakui PSSI dalam kongres.

Oktober 2021, Serpong City FC mendapat bos baru. Klub tersebut diakuisi trio pengusaha muda, Nabil Husein, Mochamad Chandra Kurniawan, dan Daniel Zii.

Merekalah tiga bos di balik Serpong City FC. Musim ini menjadi debut klub tersebut di kompetisi Liga 3 Asprov Banten.

Karo United Kontra Serpong City FC Dipastikan Berlangsung Ketat

Untuk jajaran direksi Serpong City FC, tiga pimpinan atau chairman ditempati perempuan. Mereka adalah Dewi Noviandari, Kuntum Raisa Amalia, dan Hannan Harris.

Sebagai Chief Operating Officer (COO) adalah Kemal Chakraditya Sabnani dan General Manajer (GM) adalah Ricky Nelson. Sementara jabatan Finance ditempati Ratna Winarni Wijaya.

Serpong City terus mematangkan persiapan jelang babak 16 besar nasional yang kick off pada 6 Maret 2022. Tim asal Tangerang Selatan itu optimis bisa menembus Liga 2 tahun depan.

Layaknya di Eropa, Serpong City mempunyai papan piramida sepakbola yang sangat jelas dimulai dari usia pembinaan ( Fun Football) 6-12 tahun/Academy (Semi Professional) 12-17 tahun/Professional (Tim Senior) 17-35. Semua pemain binaan dari Serpong City mempunyai mimpi 1 yaitu menjadi pemain profesional untuk Serpong City di level senior.

Karo United Kontra Serpong City FC Dipastikan Berlangsung Ketat

Karo United FC

Sejak bergulir Liga 3 Zona Sumatera Utara, Presiden Karo United FC, Theopilus Ginting optimis menatap Babak 64 besar, 32 besar, 16 besar hingga lolos ke liga 2 nasional.

Bahkan sang Bayi Ajaib Karo United menjuarai Liga 3 Sumut 2019.

Karo United Kontra Serpong City FC Dipastikan Berlangsung Ketat

Laskar Simbisa julukan Karo United resmi dibentuk berdiri: 28 Juli 2019 lalu.

Tim asal Sumatera Utara ini lolos sebagai Juara Grup C di 64 besar dengan menyapu tiga laga meraih 9 poin hasil 3 kemenangan.

Laskar Simbisa julukan Karo United dari Kabupaten Karo ini mencetak 8 gol berbanding 2 kebobolan.

Karo United Kontra Serpong City FC Dipastikan Berlangsung Ketat

Selanjutnya, di 32 besar juga, Karo United tetap tampil trengginas, produktif, militan dan kompak hingga lolos masuk babak 16 besar untuk merebut tiket lolos Liga 2 Nasional.

Babak 64 besar, 32 besar dan 16 besar Liga 3 Nasional bakal diselenggarakan home tournament dengan sistem setengah kompetisi. Nantinya, delapan tim yang lolos babak 8 besar akan otomatis promosi ke Liga 2 2022. (R1)