PSDS Menang Dramatis, Selangkah Lagi Lolos Liga 2 Nasional

Sport1794 x Dibaca

Gresik, Karosatuklik.com – PSDS Deli Serdang membuka asa lolos atau promosi ke Liga 2 musim depan usai menang dramatis pada laga kedua Grup AA Babak 16 Besar Liga 3 Putaran Nasional 2021-2022.

Tim berjuluk Traktor Kuning ini akhirnya sukses memetik kemenangan perdana di babak 16 besar usai menundukkan Deltras Sidoarjo dengan skor tipis 1-0 pada laga kedua Grup AA di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur (Jatim), Rabu (09/03/2022) petang.

Adalah gol telat yang diciptakan pemain pengganti M. Hambal di injury time, tepatnya di menit ke-92, yang memastikan PSDS memetik poin penuh.

Di laga ini, PSDS menurunkan Hamzah Deva menggantikan Fahri Rozi yang absen karena kartu merah. Selebihnya tak ada perubahan dari line up sebelumnya.

Juru taktik Syahrial Effendi, tetap menurunkan kuartet Randika, Purnomo, Putra Wulan Dara dan M Irsan masih diandalkan membongkar pertahanan lawan.

PSDS Menang Dramatis, Selangkah Lagi Lolos Liga 2 Nasional

Gempur Pertahanan Deltras

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, PSDS langsung gencar menggempur pertahanan Deltras. Menit ke-2 kesalahan dari pemain belakang Deltras gagal dimanfaatkan Purnomo jadi gol.

Tak sampai disitu, tendangan bebas Yusrizal Muzakki, kakak kandung Egy Maulana Vikri, di menit ke-8 coba diteruskan Purnomo dengan umpan tarik ke gawang, tapi bisa dimentahkan pertahanan Deltras.

Tak tinggal diam, Deltras juga berupaya menciptakan sejumlah peluang. Namun kesigapan M. Irfan di bawah mistar berhasil mengamankan jala PSDS dari kebobolan. Hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan untuk kedua tim.

Di babak kedua, Deltras langsung mengancam di menit-menit awal akibat kesalahan pemain-pemain belakang PSDS. Syukur M. Irfan kembali tampil sigap mengamankan gawangnya.

Peluang emas diraih striker PSDS, M. Irsan di menit ke-80 yang berhasil lolos ke kotak penalti. Tapi kiper Deltras berhasil maju menyergap bola.

Gol Menit 92

PSDS mendapat peluang terakhirnya menit ke-92 setelah M. Irsan dilanggar pemain Deltras. Peluang itu berbuah gol setelah tendangan bebas Hamzah Deva ditanduk Hbal yang baru masuk di 10 menit terakhir. PSDS akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Dengan hasil ini, kampiun Liga 3 Sumatra Utara 2021 ini untuk sementara memuncaki klasemen Grup AA dengan poin 4, hasil sekali menang dan sekali imbang.

Lalu disusul Deltras diperingkat kedua dengan poin 3 (sekali memang, sekali kalah). Kemudian diikuti Persedikab Kab. Kediri ditempat ketiga dengan poin 2 (dua kali seri) dan PS Palembang di dasar klasemen sementara dengan poin 1 (sekali seri dan sekali kalah). (R1/IndoSport)