oleh

Wakil Presiden Buka Anugerah Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2020

Jakarta, Karosatuklik.com – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat pemerintah untuk terus melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan memunculkan, mengembangkan, dan melembagakan inovasi pelayanan publik yang berkelanjutan.

Untuk itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberi apresiasi bagi penyelenggara pelayanan publik melalui penyerahan Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020, Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19, dan Top Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Pelayanan Publik 2020

Dibuka Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin secara virtual tersebut merupakan ajang untuk mengapresiasi kinerja dan inovasi pelayanan publik yang dihasilkan oleh instansi pemerintah dan non-pemerintah.

Wapres Ma’ruf mengatakan penghargaan inovasi ini harus menjadi model dan dikembangkan melalui transfer pengetahuan.

Penghargaan diserahkan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo untuk 45 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dan 5 Pemenang Outstanding Achievement Of Public Service Innovation 2020.

Sementara, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyerahkan penghargaan untuk Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Tim SAR Sriwijaya SJ-182 temukan Jenazah Dalam Lima Kantong

Sedangkan Kepala Kantor Staf Presiden diwakili Abetnego Panca Putra Tarigan Deputi II KSP didaulat memberi penghargaan bagi Pemenang Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020.

Inovasi Pelayanan Publik 2020

Kegiatan penyerahan penghargaan ini merupakan kolaborasi dengan Kantor Staf Kepresidenan, Ombudsman Republik Indonesia, Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional, dan Lembaga Mitra Pembangunan USAID.

Kegiatan dilakukan dalam jumlah undangan dan peserta yang terbatas dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Acara penganugerahan ini dapat diikuti melalui siaran langsung di kanal YouTube Kementerian PANRB.

Abetnego Panca Putra Tarigan Deputi II KSP juga turut menerima plakat dari Menteri PAN RB atas dukungan Kantor Staf Presiden selama ini untuk memperkuat pengaduan pelayanan publik.

Turut hadir dan menerima penghargaan dalam acara ini adalah Menteri Dalam Negeri , Menteri Hukum dan HAM , Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, serta para kepala daerah, kepala instansi pemerintah atau lembaga. (R1)

Ditulis Oleh : Robert Tarigan

Robert Tarigan
Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com

Komentar

Berita Terbaru