Waterpauw Minta ASN Papua Barat Serius Bekerja dan Taat Aturan

Nasional, Pemerintahan559 x Dibaca

Manokwari, Karosatuklik.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw meminta seluruh pejabat dan pegawai atau aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat bekerja dengan serius dan taat aturan yang berlaku demi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Gubernur Waterpauw menyampaikan hal itu dalam apel perdana di hadapan seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, di lapangan upacara Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat di Manokwari, Senin.

“Buang kebiasaan lama, taati aturan yang berlaku, serta utamakan kepentingan masyarakat dalam pelaksanaan tugas di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Waterpauw menegaskan.

Masyarakat Papua Barat, kata Waterpauw, selalu berharap solusi dalam setiap masalah yang dihadapi, oleh karena itu pejabat dan pegawai harus peka dan tidak membuat aturan sendiri yang hanya membuat masyarakat menunggu.

“Tugas saya hanya melanjutkan program pembangunan yang sudah diletakkan pejabat sebelumnya, mana yang sudah dan mana yang belum. Kalau ada yang ‘miring’ itu segera diluruskan,” katanya lagi.

Sebelumnya pada Minggu (22/5) Paulus Waterpauw menyempatkan waktu beribadah bersama masyarakat di Gereja GKI Lahai Roi Pulau Mansinam, mengawali perjalanan tugasnya sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat. (Ant)