100 Tahun GBKP Tanjung Barus, Bupati Cory Sebayang: Semoga jadi Inspirasi dan Motivasi Kepada Mamre

Karo1315 x Dibaca

Barusjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang menghadiri Perayaan Jubelium 100 tahun GBKP Tanjung Barus (1922-2022), Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Minggu 23 Oktober 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati Cory S Sebayang mengaku bangga dan berterimakasih. Saya menyaksikan penampilan dari Mamre GBKP Runggun Tanjung Barus yang sangat luar biasa, bukan hanya saat acara ini saja.

Saya juga teringat dengan kegiatan Perayaan Paskah Oikumene yang dilaksanakan pada bulan April kemarin di Tanjung Barus ini juga. Jalan Salib merupakan narasi atau penggambaran jam-jam terakhir dari kehidupan Yesus Kristus di dunia. Perayaan paskah oikumene itu diharapkan dapat terus menyatukan antar umat beragama yang ada khususnya di Desa Tanjung Barus.

“Semoga Perayaan Jubelium 100 tahun GBKP Tanjung Barus ini juga dapat menjadi inspirasi dan motivasi kepada Mamre khususnya jemaat GBKP,” sebut Bupati.

“Tidak lupa juga saya sampaikan, selamat atas peluncuran buku Jubelium 100 Tahun GBKP Tanjung Barus, buku yang berisikan tentang sejarah perjalanan dan refleksi mengenang 100 tahun GBKP di tanjung barus. Mari kita bersama membuat yang terbaik untuk Kabupaten Karo,” ajak Bupati.

Selanjutnya perlu saya sampaikan, imbuh Cory Sebayang menambahkan, bahwa tahun ini, jalan ke Desa Tanjung Barus Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo akan dibangun bahkan diperlebar karena sudah agak sempit, terangnya.

Untuk acara pesta pengumpulan dana, saya berikan Rp 3 juta. Dan husus kepada Mamre GBKP, saya menyumbangkan Rp 30 juta sebagai Kas Mamre Runggun Tanjungbarus, kata Bupati.

Sebelumnya, perayaan Jubelium 100 tahun GBKP Tanjung Barus diawali dengan prosesi ibadah kebaktian bersama yang dibawakan oleh Pdt. Yunus Bangun M.Th.

Dengan mengambil khotbah dari Nats Kolose 2:6-7, Tema: “Enggo Erbuah Entah Meruah” dan sub thema: Jubelium mabai perpulungen rurat reh bagesna ibas mpersada arih tutus ibas ersada janah paguh ibas nehken kekelengen.

Peluncuran Buku “Nggo Nge Turah Ntah Meruah”

Dalam perayaan ini juga dilaksanakan peluncuran buku Jubelium 100 Tahun GBKP Tanjung Barus “Nggo nge Turah Ntah Meruah”. Buku ini menceritakan tentang sejarah perjalanan dan refleksi mengenang 100 tahun GBKP di Tanjung Barus.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Pembangunan dan Edan para OPD terkait, Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu, anggota DPRD Karo Calpin Barus, Camat Tanjung Barus, kepala desa dan jemaat GBKP Tanjung Barus. (R1)

Baca juga: Bupati Karo Ikuti Prosesi Jalan Salib Perayaan Paskah Oikumene Desa Tanjung Barus