76 Tahun Provinsi Sumatera Utara, Pemprov Apresiasi Kolaborasi Seluruh Masyarakat

Sumut1956 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi masyarakat Sumut yang telah berkolaborasi dan berkontribusi dalam menyukseskan pembangunan. Banyak kemajuan-kemajuan yang tercapai selama 76 tahun usia Provinsi Sumut.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung pada Dialog Interaktif Perayaan HUT Ke-76 Provinsi Sumut di Radio Republik Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (16/4/2024).

Basarin pun menyampaikan beberapa kemajuan di bidang pembangunan ekonomi dan sumber daya mausia (SDM) Sumut. Di bidang pembangunan ekonomi, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita atas dasar harga berlaku Sumut telah mencapai Rp63 juta per tahun.

Penyumbang terbesar pertumbuhan perekonomian Sumut yakni pertanian. Salah satu komoditas terbesarnya yaitu kelapa sawit, yang produksinya merupakan terbesar kedua di Indonesia.

Tidak hanya itu, Pemprov Sumut mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Sumut pada tahun ini. Di Sumut akan digelar pertandingan untuk 34 cabang olahraga dan upacara seremonial penutupan PON.

Pada HUT Ke-76 Provinsi Sumut ini akan digelar beberapa kegiatan dimulai dari ziarah rombongan Rapat Paripurna Hari Jadi ke-76 Provinsi Sumut, di Gedung Rapat Paripurna DPRD Sumut, bakti sosial, hingga pasar murah.

“Untuk itu, kami membuka potensi dan peluang kepada masyarakat untuk bisa berpartisipasi, kita juga mengampanyekan Apa yang Kau Bisa Mainkan, tagline ini adalah ajakan untuk masyarakat apapun kontribusinya, peran sertanya pastilah positif dan akan menyukseskan perhelatan nasional ini,” kata Basarin.

Pada HUT Ke-76 Provinsi Sumut ini akan digelar beberapa kegiatan dimulai dari ziarah rombongan Rapat Paripurna Hari Jadi ke-76 Provinsi Sumut, di Gedung Rapat Paripurna DPRD Sumut, bakti sosial, hingga pasar murah.

Akademisi FISIP USU Iskandar Zulkarnain mengatakan, untuk menyukseskan pembangunan memang membutuhkan peran serta seluruh masyarakat. Capaian-capaian pembangunan tidak akan bisa tercapai apabila pemerintah berjalan sendiri. (R1)

Komentar