Acura Integra Type S Sabet Penghargaan Bergengsi

Otomotif1454 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Acura Integra Type S menyabet penghargaan Road & Track Performance Car Of The Year Award 2024 untuk kategori harga di bawah US$100.000. Ini menjadi penghargaan bergengsi lainnya yang telah diterima sebelumnya, yakni 2023 North American Car of the Year serta 2024 Car and Driver 10 Best Cars.

“Kami membuat mobil performa Acura untuk para penggemar mengemudi, dan merupakan suatu kehormatan bagi kami bahwa Integra Type S kami diakui dengan penghargaan Road & Track Performance Car of the Year,” terang Emile Korkor, Assistant Vice President, Acura National Sales dalam keterangan resmi, Rabu (24/1/2024).

“Kami sangat bangga dengan tim pengembangan kami di Jepang dan para pekerja produksi di pabrik kami di Marysville, Ohio, yang telah menciptakan kendaraan performa yang benar-benar luar biasa seperti Integra Type S,” tambahnya.

Kriteria kendaraan yang terpilih dari Road & Track Performance Car of the Year merupakan kendaraan yang dijual atau diproduksi massal pada 2024.

Kendaraan yang dipilih tersebut kemudian diujikan selama empat hari di jalan raya dan sirkuit balap.

Pengujian di sirkuit balap dilaksanakan di Thunderhill Raceway di Willows, California dan berlangsung selama dua hari dengan panjang lintasan sejauh 2 mil. Kemudian kendaraan akan diujikan untuk menjelajahi jalan di Napa Valley di California Utara.

Mesin Bertenaga

Untuk diketahui, Acura Integra Type S model 2024 diproduksi secara eksklusif di Pabrik Otomotif Marysville di Marysville, Ohio, di jalur produksi yang sama dengan model Acura TLX dan TLX Type S.

Acura Integra Type S menggunakan mesin K20C yang diproduksi secara eksklusif di Pabrik Mesin Anna di Ohio, yang juga memproduksi mesin V6 turbo yang menjadi tenaga penggerak dari Acura TLX Type S dan MDX Type S.

Acura Integra Type S menghadirkan pengalaman berupa performa mesin berdaya 320 tenaga kuda dengan transmisi manual.

Sejak kembalinya ke lini Acura pada 2023, model ini berhasil dengan cepat menjadi model terlaris di segmen premium sport compact dan sekarang menguasai hampir 40 persen penjualan di kelasnya. (Liputan6.com)

Komentar