Anies Tolak Ajakan Diskusi Prabowo Usai Debat Capres, Ini Alasannya

Politik12827 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Billy David, menyampaikan Capres nomor urut 1 Anies Baswedsn tidak akan memenuhi ajakan diskusi Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Ajakan diskusi itu sebelumnya disampaikan Prabowo saat debat ketiga Pilpres 2024 semalam.

“Kemarin Pak Anies tegaskan bahwa nggak akan ada pertemuan lanjutan,” kata Billy kepada wartawan di Markas Pemenangan AMIN, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

Billy menerangkan bahwa rakyat Indonesia membutuhkan transaparansi anggaran Kementerian Pertahanan (Kemhan). Semestinya, kata Billy, debat dijadikan kesempatan untuk memaparkan hal tersebut.

“Rakyat menunggu keterbukan informasi disampaikan dan di debat itu ajang untuk adu data, adu ide, adu angka,” ungkap Billy.

Lebih lanjut, Billy menyebut Prabowo mengajak Anies berdiskusi lantaran tidak siap untuk menunjukkan data-dara untuk menjawab pertanyaan saat debat capres.

“Kami rasa pertama tentang ketidaksiapan data balasan untuk sanggahan. Yang kedua mungkin tensi debat kemarin sedang naik, sehingga data data yang disangkakan keliru tadi belum dapat dibantah dengan data,” jelas Billy.

Sebelumnya, pada saat debat capres ketiga, Minggu (7/1) malam, Anies mengatakan hutang negara harus dimanfaatkan untuk hal yang bersifat produktif, bukan untuk membeli alutsista bekas seperti yang dilakukan Kementerian Pertahanan.

“Itu bukan sesuatu yang tepat, justru harus sebaliknya kita kerjakan,” kata Anies saat debat.

Lalu saat Prabowo mendapatkan kesempatan berbicara di segmen berikutnya, Menteri Pertahanan itu menilai Anies tidak mengerti masalah pertahanan.

Dia mengaku bersedia mengundang Anies untuk berdiskusi di tempat yang Anies sukai.

“Saya akan bawa data, yang sebenar-benarnya ya,” kata Prabowo saat debat. (suara.com)

Komentar