Aquabike World Championship Tongging 2023, Kapolres Tanah Karo: Libatkan Pegiat Ekonomi dan Budaya Lokal

Karo1904 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Polres Tanah Karo gelar Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan Event Internasional Aqua Bike World Champioship Tahun 2023, Senin (18/9/2023) di Ruangan Vidcon Polres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Wahyudi Rahman, S.H.,S.I.K.,M.M., CPHR, CBA, menyebutkan Event Aqua Bike World Championship 2023 ini direncanakan akan dilaksanakan di Danau Toba yang salah satunya di Kabupaten Karo, yaitu Pantai Sinalsal Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo, mulai tanggal 22 – 26 November 2023 mendatang.

Saat membuka rapat, Kapolres menyampaikan, persiapan yang matang perlu dipersiapkan untuk menyukseskan pelaksanaan event Internasional ini.

“Melalui rapat koordinasi perlu kita satukan persepsi sehingga pelaksanaan event dapat berjalan dengan baik,” ucap Kapolres.

“Konsep site event juga harus melibatkan pegiat ekonomi lokal, UMKM, komunitas lokal, budaya lokal dan juga seniman lokal,” pesan AKBP Wahyudi.

Selain itu, terungkap dalam rapat tersebut mulai dari pemetaan kerawanan jelang pelaksanaan kegiatan antara lain kebersihan lokasi, kerambah jaring apung (KJA) yang masih ditemukan di lokasi, lokasi kantung parkir pengunjung, rencana pelibatan personil pengamanan.

Dari hasil rapat koordinasi, rencana awal dalam persiapan event tersebut, akan dilaksanakan kebersihan bersama instansi terkait di sekitar lokasi Pantai Sinalsal Desa Tongging, Merek, termasuk kebersihan tanaman enceng gondok di tepian danau, pada Jumat 22 September 2023 mendatang.

Rapat Koordinasi ini adalah rapat awal persiapan kegiatan, yang nantinya akan dilaksanakan rapat lanjutan berikutnya.

Dalam rapat tadi, turut dihadiri pejabat dari bebrapa intansi mulai dari Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Pemkab Karo, Munarta Ginting, Kadis Perikanan dan Ketapang Sarjana Purba, Kasat Pol PP Pemkab Karo Gelora Fajar Purba, Kadishub Frolin Peranginangin, para OPD terkait lainnya dan para PJU Polres Tanah Karo. (R1)

Berita Terkait:

  1. Pemkab Karo Dukung Event AQUABIKE World Championship 2023, Tongging Siap Menjadi Tuan Rumah
  2. Pemkab Karo Apresiasi Aplikasi Super App Polres Tanah Karo Dukung Peningkatan Ekonomi Daerah Melalui Pelaku Usaha dan UMKM
  3. Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi dan Unit Reaksi Cepat Polres Tanah Karo, Ini Pesan Kapolres AKBP Wahyudi Rahman
  4. Hadirkan Polisi Pariwisata di Kawasan Danau Toba, Kapoldasu Sebut Mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas
  5. Dihadiri Gubernur Edy dan Forkopimda Sumut, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Tongging, Bupati Cory Sebayang: Semoga Bisa Menggugah Kesadaran Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan

Komentar