HGN ke-78 Tahun 2023, Pemkab Karo Berikan Apresiasi Kepada Kepala Sekolah dan Guru

Karo1210 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri resepsi Peringatan Hari Guru Nasional yang dirangkai dengan perayaan HUT PGRI ke-78 tingkat Kabupaten Karo dengan mengusung tema “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju” dan “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar” bertempat di Jambur Milala Mas Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, Senin (27/11/2023).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Anderiasta Tarigan, M.Si, Forkopimda, para Asisten Setdakab Karo dan sejumlah guru kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Karo serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan rasa terimakasih dan mengapresiasi seluruh guru Indonesia khususnya para guru yang ada di Kabupaten Karo, atas dedikasinya terhadap pendidikan di Kabupaten Karo.

Jalan Baru Karo Maju

Bupati Karo juga menyampaikan bahwa tema tahun ini sangat relevan dengan tantangan zaman yang menguji semangat kolaborasi dan ajakan untuk tetap optimis ditengah berbagai pesimisme yang muncul silih berganti.

“Kiranya semangat optimisme tetaplah menyala di hati kita masing-masing untuk menyongsong lembaran baru pendidikan Indonesia, sembari kita berjalan bersama menapaki Jalan Baru Karo Maju,” sebutnya.

Disampaikan juga bahwa, sesuai arahan kebijakan Pendidikan Nasional sebagaimana dikemas dengan 26 episode Merdeka Belajar, pada dasarnya diarahkan menuju lahirnya kebahagiaan batin serta juga keselamatan hidup, sehingga pendidikan pada esensinya haruslah memerdekakan kehidupan manusia.

“Merujuk arah kebijakan tersebut, peringatan Hari Guru Nasional yang kita rangkai dengan pemberian apresiasi bagi sekolah, kepala sekolah dan guru pada hari ini merupakan momen yang tepat”, lanjut bupati karo.

“Momen untuk merefleksikan kembali apa yang sudah kita kerjakan dengan baik dan yang perlu diperbaiki, semua problematika, capaian kinerja, ikhtiar bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang merupakan paduan langkah yang dimuat dalam Jalan Baru Karo Maju yang berintikan transformasi pendidikan,” urai Bupati Cory Sebayang.

Terlebih pada era sekarang ini dimana transformasi digital dalam hal ini media sosial sudah menjadi konsumsi umum termasuk para peserta didik. Oleh karenanya, Bupati Cory mengimbau agar para guru dan pendidik juga harus update informasi dan tentang media sosial sehingga harapannya dapat menjadi filter bagi para anak didik.

Apresiasi kepada Kepala Sekolah terbaik dalam mengimplementasikan Core Values ASN BerAKHLAK

Bupati berharap semoga api semangat pengabdian senantiasa menyala dalam hati masing-masing dan menyiapkan anak negeri mewarisi nilai, karakter, kompetisi yang mumpuni sehingga tiada kata lelah mencintai Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini juga diberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah terbaik dalam mengimplementasikan Core Values ASN BerAKHLAK dalam memberikan layanan yaitu:

  1. Peringkat I: Edward Perangin-angin, S.Pd., M.M.
  2. Peringkat 2: Dormalum Herlinda Br Situmorang, M.Pd.
  3. Peringkat 3: Enriko Fenni Tarigan, S.Si.

Daftar Pemenang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan pada Peringatan Hari Guru Nasional 2023 Kabupaten Karo dapat di lihat di website karokab.go.id. (R1)

Baca Juga:

  1. Buka Panen Karya SMP Negeri 2 Kabanjahe 2023, Bupati Ajak Siswa Untuk Terus Berkarya
  2. Bupati Karo Minta Tenaga Pendidik Lebih Inovatif dan Kreatif Kembangkan Metode Pendidikan
  3. Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2023
  4. Upaya Provinsi Sumatera Utara Ciptakan Lingkungan Pendidikan Bebas Perundungan
  5. Nadiem: 80 Persen Sekolah Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka

Komentar