Daihatsu Taft JDM Ini Gayanya Retro, Wujudnya Mirip Land Cruiser Lawas Versi Imut

Otomotif2143 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – DAMD merilis paket bodi kit dan aksesori untuk Daihatsu Taft yang beredar di pasar Jepang. Diberi nama DAMD Taft 80’s Side Kick, opsi kustomisasi ini memiliki konsep gabungan antara nuansa retro dan outdoor.

Kreasi terbaru dari produsen part kustom asal Negeri Sakura tersebut memberikan sentuhan retro dengan pemasangan gril baru, roda, stiker, dan lapisan jok.

Pada bagian muka, dipasangkan gril baru berwarna abu-abu gelap dengan aksen hitam yang modelnya ala mobil keluaran 1980-a

Geser ke samping area ini dihiasi stiker model striping warna kuning dan oranye, sekilas mengingatkan pada Toyota Land Cruiser 60 Series keluaran tahun lawas.

Kemudian untuk bagian roda, tampil dengan pelek Cantabile rancangan DAMD yang dibalut ban Toyo Open Country R/T untuk menunjukkan kesan petualang outdoor.

Masuk ke dalam interior, terdapat sentuhan vintage pada lapisan joknya yang memiliki pola kotak-kotak seperti motif kemeja flane

Di luar tampilan, DAMD Taft 80′ Side Kick tidak mengalami modifikasi apapun pada sektor performa.

Sebagai informasi, Daihattsu Taft beredar di Jepang sebagai salah satu pilihan Kei Car yang punya model kompak.

Ia memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.630 mm, sehingga cocok untuk dijadikan kendaraan harian.

Mesinnya menggunakan KF-DET tiga silinder turbo dengan kubikasi 658 cc, diklaim punya tenaga 64 dk di 6.400 rpm dan torsi 100 Nm di 3.600 rpm.

Melalui metode pengetesan JC08, efisiensinya mencapai 25,7 km/liter untuk penggerak 2WD, dan 24,1 km/liter pada varian 4WD. (GridOto)

Komentar