oleh

Erupsi Sinabung Terus Terjadi, Tidak Menyurutkan Wisatawan Mengunjungi Berastagi

Berastagi, Karosatuklik.com – Kabupaten Karo memang dianugrahi alam yang indah didukung udara sejuk sepanjang musim. Buktinya, meski beberapa kali gunung Sinabung terus erupsi di tengah bencana non alam pandemi Covid-19 namun tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan ke daerah itu, tingkat akupansi atau hunian hotel malah meningkat significan.

Sebagai daerah tujuan wisata favorit di Sumatera Utara, Kabupaten Karo yang mengandalkan sektor pertanian dan pariwisata, keindahan alam-nya memikat pengunjung selalu datang menikmati udara segar dankeindahan panorama alamnya.

General Manager (GM) Green Garden Hotel Berastagi, Ramiadi (39), kepada karosatuklik.com, Senin (02/11/2020) Pukul 17.45 WIB di Berastagi menerangkan, pada long weekend kali ini tingkat kunjungan hunian hotel mereka mencapai hampir 90% meski ditengah masa pandemi Covid-19 dan bencana vulkanik masih erupsi tapi tidak berdampak pada kunjungan wisatawan ke kota Berastagi.

Green Garden Hotel di Berastagi
Green Garden Hotel di Berastagi

Malah dengan kondisi seperti ini para wisatawan terlihat seolah menjadikan kota Berastagi menjadi vulkanologi wisata hal ini terbukti di Sabtu akhir pekan kemarin, wisatawan terus memadati kota dingin ini yang dikenal juga sebagai puncaknya kota Medan, katanya.

Baca Juga :  Dua Hari Berturut turut Jalan Medan - Berastagi Putus Total

Dia juga mengaku, pihaknya tidak mengabaikan prosedur protokol kesehatan yang tetap konsisten dilakukan. Harapan kami selama libur panjang dan cuti bersama kemarin memberi nilai tambah kepada semua sektor. “Meningkatnya angka kunjungan tentunya roda perekonomian juga meningkat dan tingkat penularan virus corona juga diharapkan menurun,” harap Ramiadi.

Diperoleh informasi sejumlah hotel lainnya juga terjadi peningkatan tajam tingkat kunjungan diantaranya, Mikie Holiday Resort & Hotel, Hotel Rudang, Grand Mutiara, Berastagi Cottage, Sinabung Hils Hotel dan Resort Berastagi, Hotel Alloyna Country Cottage dan Hotel Kalang Ulu. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Berita Terbaru