Gelar Gladi Pengamanan Aquabike Jetski di Tongging, Kapolres Tanah Karo: Kita Pastikan Event Berjalan Aman dan Lancar

Karo793 x Dibaca

Pantai Sinalsal, Tongging, Karosatuklik.com – Jelang pelaksanaan Event Internasional Aquabike Jetski World Camphionship 2023, jajaran Polres Tanah Karo gelar Gladi Pengamanan Event di Pantai Sinalsal Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Sabtu (18/11/2022) Pukul 11.10 WIB.

Pantai Sinalsal Tongging sendiri adalah lokasi Event Internasional Aquabike Jetski World Camphionship 2023. Sehingga gelaran even tersebut diharapkan berjalan aman dan lancar pada Rabu 22 November 2023 nanti.

Pelaksanaan gladi pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan detail kesiapan personil pengamanan mulai dari pengamanan main event, side event, parkir dan jalur, yang akan mulai dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 26 November 2023.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, usai apel gladi pengamanan di Pantai Sinalsal Tongging.

“Jadi gladi pengamanan ini dilaksanakan agar tiap-tiap personil pengamanan paham dan mengerti apa, siapa dan berbuat apa, saat pengamanan event internasional aquabike nantinya,” kata Wahyudi.

“Kita ingin event ini sukses dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Karo ke tingkat internasional. Bukan cuma nama daerah kita, nama Sumut dan negara kita juga ikut harum, untuk itulah pihaknya tidak main-main dengan pengamanan event berskala internasional itu,” kata Kapolres.

Pengamanan Diperkuat 507 Personil

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan, keterlibatan personil pengamanan sebanyak 507 personil, terdiri dari 208 personil Polres Tanah Karo, 94 Personil BKO Polda Sumut, 205 Personil dari intansi lain yakni 75 TNI, 60 Dishub Karo, 50 Satpol PP Karo, 4 Basarnas, 10 BPBD Karo dan 6 personil Dinas Kesehatan Karo.

Sebagai penanggung jawab keamanan kegiatan, Kapolres Tanah Karo mengajak masyarakat, khususnya masyarakat yang akan berkunjung dan menonton saat event digelar nantinya untuk tetap bersama menjaga kamtibmas dan kondusifitas saat kegiatan, pintanya.

“Kita ketahui bersama, bahwa event ini merupakan event internasional yang sangat bergengsi yang tentunya akan dihadiri pihak dari berbagai manca negara, mari kita tunjukkan bahwa Indonesia khususnya Kabupaten Karo adalah daerah yang aman dan nyaman serta layak untuk dikunjungi di kancah internasional,” pesan AKBP Wahyudi.

Masih pada kesempatan itu, Bupati Karo diwakili Wakil Bupati Theopilus Ginting, mengaku, kita tidak ingin event internasional ini ada kendala saat berlangsung nanti, apalagi diprediksi akan ada 100.000 penonton ditambah pebalap beserta ofisialnya, katanya.

Ia berharap melalui event ini, Kabupaten Karo akan semakin mendunia dan Danau Toba semakin dikenal yang akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar karena jumlah pengunjung yang datang ke Danau Toba semakin tinggi.

Theopilus Ginting juga tak lupa mengapresiasi Gladi Pengamanan Aquabike di Pantai Sinalsal oleh Kapolres Tanah Karo. “Apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran dan personil sebanyak 507 orang yang bertugas nantinya,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegaiatan gladi pengamanan tersebut, para PJU Polres Tanah Karo, Kodim 0205 TK dan Pimpinan OPD Pemkab Karo serta Panitia Lokal Event Aquabike.

Seperti dikabarkan Karosatuklik.com sebelumnya, untuk menyemarakkan event internasional itu, Pemkab Karo juga akan menyelenggarakan kegiatan Karo Music Camp 3.0 pada tanggal 21-22 November 2023 dan Festival Paralayang 22-25 November 2023 sebagai rangkaian dari side event untuk menyukseskan acara ini.

Kabupaten Karo sendiri didaulat sebagai tuan rumah Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 pada Rabu (22/11/2023) di Pantai Sinalsal Tongging Danau Toba. (Redaksi1)

Komentar