Helikopter TNI AU Dikerahkan Bantu Evakuasi dan Distribusi Bantuan Korban Bencana Longsor Luwu

Nasional2088 x Dibaca

Luwu, Sulsel, Karosatuklik.com – Tiga puluh enam warga terdampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan berhasil dievakuasi menggunakan Helikopter H225M Caracal TNI AU dengan tail number H-2209 dari Skadron Udara 8, Senin (6/5/2024).

Memasuki hari keempat bencana banjir dan tanah longsor Helikopter Caracal H 225M TNI AU yang diawaki Capt Pilot Lettu Pnb Yogie Pradana dan Co-pilot Lettu Pnb Ardi Septiantara terus beroperasi untuk mengevakuasi warga yang berada di daerah terisolisr, khususnya warga yang sakit dan lansia serta anak-anak yang membutuhkan pertolongan darurat.

Ttak hanya itu, TNI AU juga berhasil mengirim enam orang tim medis dari posko penanggulangan bencana Andi Jema menuju Desa Rante Lajang menggunakan Helikopter Caracal H225M ini.

Tiga ton bantuan berupa beras, mie instan dan obat-obatan juga berhasil dikirim ke beberapa desa terisolir seperti Desa Pangi, Desa Rante Lajang dan Desa Tolajo, sulitnya medan dan perubahan cuaca yang demikian cepat menuntut crew Helikopter Caracal TNI AU bekerja dengan cepat dan cermat dengan tetap mengedepankan safety.

TNI AU akan selalu siap siaga senantiasa dalam membantu warga masyarakat karena TNI AU juga bagian dari masyarakat dan akan selalu hadir dan dekat dengan masyarakat. (R1/Dispenau)

Komentar