oleh

Irjen TNI Cek Uji Siap Tempur Alutsista di Lanud Iswahyudi dan Koarmada II

Jakarta, Karosatuklik.com – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pengawasan Itjen periode II T.A. 2021 di satuan jajaran TNI, Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono selaku penanggung jawab audit, pada tanggal 7 dan 8 April 2021 melihat dan mengecek secara langsung kesiapan satuan dan kesiapan Alutsista TNI dalam rangka mendukung tugas-tugas operasi TNI baik operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang.

Kali ini, satuan yang dikunjungi langsung adalah Lanud Iswahyudi Madiun dan Koarmada II Surabaya.

Kegiatan pengawasan Irjen dalam bentuk chek fisik uji tempur tersebut, didampingi oleh Irlat Itjen TNI Laksma TNI Dr. Bambang Wiratama, Irlog Marsma TNI Prabowo dan Irben Brigjen TNI Ahmad Suprianto.

Pada kunjungannya di Koarmada II, Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, menguji langsung kesiapan tempur, diawali dengan mengecek jenis Skui dan mencoba langsung kesiapan operasi Pesawat Helykopter dengan cara terbang dari puspenerbal kemudian langsung mendarat di atas FKO yang disiapkan untuk tugas operasi.

Baca Juga :  Ali Syakieb Jelaskan Penyebab Margin Wieheerm Pingsan Saat Syuting

Setelah itu Irjen melanjutkan chek kesiapan operasi selam Nagapasa di Dermaga Dock Lawang.

Sedangkan dalam kunjungannya di Lanud Iswahjudi Madiun, Irjen mengecek kesiapan berbagai jenis pesawat tempur seperti 6 dan perlengkapannya serta berdialog langsung dengan para pilot dan crew pesawat di hanggar Lanud.

Irjen TNI berharap agar seluruh satuan di jajaran Kotama TNI benar-benar menjaga dan terus meningkatkan kesiapan operasi sehingga selalu siap setiap saat bila dibutuhkan oleh negara. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait