Penampakan iQOO Z9 Turbo Beredar, Bawa Chipset Anyar Qualcomm

Teknologi1691 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Perusahaan mengonfirmasi bahwa iQOO Z9 Turbo siap meluncur pada kuartal kedua 2024. Menjelang perilisan, penampakan iQOO Z9 Turbo beredar ke publik.

Sebagai informasi, iQOO Z9 series terdiri dari iQOO Z9, iQOO Z9x, dan iQOO Z9 Turbo. Perangkat dengan nama Turbo merupakan versi tertinggi dari iQOO Z9 series. Versi standar sendiri sudah meluncur terlebih dahulu pada Maret 2024.

Berdasarkan poster resmi dari Weibo, iQOO Z9 Turbo membawa modul kamera berbentuk persegi di bagian belakang. Modul tersebut menampung dua kamera dengan tulisan OIS di dekat sensor. Kita juga bisa melihat adanya lampu flash LED warna ganda yang ditempatkan di samping modul.

Dari segi desain, penampilan iQOO Z9 Turbo mirip dengan iQOO 12. Dikutip dari Gizmochina, perusahaan mengungkap bahwa iQOO Z9 Turbo akan menjadi salah satu ponsel kloter pertama yang membawa chipset anyar Qualcomm, Snapdragon 8s Gen 3.

Perlu diketahui, Snapdragon 8s Gen 3 adalah dapur pacu versi “Lite” dari Snapdragon 8 Gen 3. Pada bulan lalu, Xiaomi Civi 4 Pro juga memulai debut dengan Snapdragon 8s Gen 3.

Dilihat dari segi spesifikasi, iQOO Z9 Turbo bakal bersaing dengan Xiaomi Civi 4 Pro, Realme GT Neo 6, dan Redmi Turbo 3. iQOO Z9 Turbo juga dipastikan hadir dengan chip independen untuk menangani grafis, sistem pembuangan panas 6K VC, dan baterai jumbo 6.000 mAh.

Menurut leaker populer Digital Chat Station, iQOO Z9 Turbo bakal menampilkan layar OLED 6,78 inci beresolusi 6,78 inci dengan kecepatan refresh 144 Hz, resolusi 2800 ×1260 piksel, dan peredupan PWM 2160 Hz.

Perangkat ini juga diharapkan dapat menghilangkan bahan plastik dan hadir dengan kualitas serta material bodi lebih baik. Smartphone yang diduga kuat sebagai iQOO Z9 Turbo telah lolos sertifikasi di CQC dan CMIIT. Daftar sertifikasi menyebutkan bahwa smartphone mengemas baterai 6.000 mAh dan fast charging 80 W. (Suara.com)

Komentar