oleh

Kreatif Masa Pandemi, Surabaya Gelar Tur Online Museum Wisata Kepahlawanan

-Berita-104 x Dibaca

Surabaya, Karosatuklik.com – Meski di tengah pandemi , Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tetap berupaya menyajikan kegiatan sebagai bagian dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2020.

Nah, salah satu agenda kegiatan itu adalah Tur Online Museum serta Kepahlawanan atau Heroic Track.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, Tur Online Museum dan Heroic Track merupakan agenda kegiatan yang memperkenalkan beberapa obyek wisata bersejarah di Kota Surabaya.

HAri pahlawan

Dengan menggunakan aplikasi online, selama kegiatan berlangsung peserta dipandu oleh guide lokal serta narasumber ahli sejarah.

“Jadi saat kegiatan berlangsung, para peserta dapat menyampaikan pertanyaan dan akan ditanggapi oleh guide maupun narasumber,” kata Febriadhitya di kantornya, Jumat (13/11/2020).

Menurut dia, rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlawan ini bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata yang memiliki nilai kepahlawanan kepada masyarakat, khususnya para pelajar Surabaya.

10-November

Selain itu pula untuk menambah ilmu dan wawasan mengenai obyek wisata kepahlawanan. “Terlebih, untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda atau pelajar,” papar dia.

Baca Juga :  Deretan Kuliner dari Lokal Sampai Internasional di Deli Park Mall Medan

Untuk pelaksanaan kegiatan Tur Online Museum, kata Febri, bakal berlangsung selama dua hari, yakni 14 – 15 November 2020 dengan mengambil tema “Heroisme Pahlawan Surabaya

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Berita Terbaru