Oppo Rilis Reno7 5G dan Reno7 Z 5G, Andalkan Kamera Canggih

Teknologi2169 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Oppo resmi merilis smartphone terbarunya Oppo Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Reno 7 5G dibanderol seharga Rp 7,499 juta dan Reno7 Z 5G dijual mulai Rp 5,999 juta.

Bersamaan dengan itu, Oppo Indonesia juga meluncurkan sebuah jam pintar Oppo Watch Free yang dijual Rp 1,399 jutaan. Peluncuran gadget terbaru Oppo ini dilakukan secara daring melalui platform media sosial Oppo.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan Reno7 Series 5G dan Oppo Watch Free sudah bisa dipesan secara daring maupun langsung.

“Selama masa pemesanan berlangsung mulai 2-10 Maret 2022, konsumen akan mendapatkan total keuntungan hingga Rp 2,399 juta berupa hadiah ekslusif, bundling dengan operator Telkomsel, diskon pembiayaan, dan pilihan cashback Rp 300 ribu untuk pembelian paket bundling dengan Oppo Watch Free,” kata Aryo.

Pembelian HP Android ini bisa dilakukan secara online di Oppo Official Store di jaringan situs e-commerce terkemuka di Indonesia dan aplikasi Oppo Store. Pemesanan luring di jaringan Oppo Store dan partner retail resmi Oppo seluruh Indonesia.

Sekadar informasi, Reno7 Series 5G mengusung keunggulan fitur portrait di kamera selfie maupun kamera utama, baik untuk foto maupun video.

Oppo Rilis Reno7 5G dan Reno7 Z 5G, Andalkan Kamera Canggih

Fitur Portrait di Reno7 Series 5G Sekelas DSLR

Oppo juga mengklaim, fitur portrait ini membuat Reno7 Series 5G mampu meniru hasil potret yang biasanya hanya bisa didapatkan melalui kamera DSLR kelas atas dengan bukaan diafragma besar.

Pada Reno7 5G, Oppo menawarkan kebebasan bagi pengguna mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik kamera DSLR.

Perlu diketahui, Portrait Mode Reno7 5G dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari F0.95 hingga F16.

Reno7 Series 5G Oppo juga menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghadirkan efek bokeh seperti diproduksi menggunakan kamera profesional pada sebuah perangkat smartphone.

Oppo Rilis Reno7 5G dan Reno7 Z 5G, Andalkan Kamera Canggih

Kamera Selfie Reno7 5G Series

Reno7 5G Series turut didukung fitur selfie HDR yang bisa menghasilkan foto selfie jernih di kondisi minim cahaya atau latar cahaya yang kuat. Terdapat pula portrait retouching yang bisa mengenali secara spesifik titik di wajah dan menghapus noda pada wajah.

Fitur ini memperbaiki warna kulit atau riasan sembari menjaga kecantikan lain yang tetap diinginkan. Ada juga fitur AI Color Portrait yang bekerja melalui AI atau kecerdasan buatan yang ditingkatkan. AI ini secara otomatis menerapkan filter hitam putih pada latar belakang namun tetap mempertahankan warna asli pada subjek potret.

Terdapat pula AI Highlight Video yang membantu menangkap gambar lebih detail dan menyeimbangkan cahaya pada video tanpa mengurangi detail pada background.

Kamera Reno7 Series 5G juga dilengkapi Focus Tracking yang ditingkatkan pada perekaman video. Caranya dengan mengetuk dua kali pada wajah untuk melacaknya sebagai subjek utama saat merekam video. Kamera pun akan mengidentifikasi subjek yang dipilih dan secara otomatis melacaknya secara konsisten.

Oppo Rilis Reno7 5G dan Reno7 Z 5G, Andalkan Kamera Canggih

Oppo Watch Free

Oppo Watch Free didukung keunggulan daya tahan baterai 14 hari. Selain tahan lama, Oppo Watch Free juga dilengkapi pengisian daya VOOC Flash Charge, di mana dengan pengisian daya 5 menit, pengguna bisa memakai jam pintar selama seharian.

Oppo Watch Free juga telah didukung lebih dari 100 mode olahraga yang bisa dipilih.

Untuk pemantauan kesehatan, Oppo Watch Free mendukung fitur pengukuran kadar oksigen dalam darah. Ada juga fitur OSleep untuk memantau dan menganalisa kualitas tidur. (R1/Liputan6.com)