Huawei MatePad 2022, Tablet Rasa Laptop

Teknologi910 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Huawei Indonesia, pada Selasa (12/4/2022) meluncurkan tablet terbaru yaitu MatePad 2022 yang memberikan pengalaman menggunakan tablet layaknya PC.

“Dengan desain yang ringkas, tablet Huawei MatePad ini mampu memberikan pengalaman seperti PC,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia, dalam acara virtual peluncuran MatePad 2022 pada Selasa (12/4/2022).

Menyasar para pengguna yang masih bekerja dan belajar di era digital, Huawei MatePad hadir dengan ketebalan hanya 7,45 mm dan berat 450 gram.

Memiliki layar sebesar 10,4 inci, tablet ini telah disematkan tiga mikrofon serta fitur pengurangan kebisingan yang sangat berguna saat pengguna melakukan panggilan video. Dalam hal ini, Huawei MatePad memiliki kamera sebesar 8MP di bagian depan yang jernih.

Tablet ini dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang produktivitas seperti MultiWindow, AppMultiplier, Full-View Display beresolusi 2K, dan konektivitas Huawei Super Device.

Huawei MatePad 2022, Tablet Rasa Laptop

Fitur Multi-Window memungkinkan lebih banyak window task dari berbagai aplikasi berbeda untuk ditampilkan pada saat bersamaan, membuat multitasking lintas aplikasi menjadi lebih mudah.

Sementara itu, fitur App Multiplier yang diperbarui memberikan fleksibilitas lebih tinggi pada pengalaman aplikasi landscape dan memungkinkan satu aplikasi yang sama untuk dibuka dalam beberapa pop-up window.

Fitur unggulan yang dihadirkan dalam tablet ini juga mencakup Super Device. Dengan fitur tersebut, MatePad dapat berfungsi sebagai monitor kedua MateBook untuk pengalaman multitasking lebih lancar.

Demi memberikan pengalaman menggunakan tablet rasa PC, pengguna juga dapat menikmati Huawei Smart Keyboard. Keyboard pintar dengan konektivitas Bluetooth ini memungkinkan input yang efisien.

Huawei Smart Keyboard memiliki fitur key travel 1,3 mm dan sangat responsif. Fungsi tombol pintas baru pada keyboard pun menghadirkan pengalaman tambahan seperti menggunakan PC.

Huawei MatePad 2022, Tablet Rasa Laptop

Sama seperti kebanyakan tablet unggulan lainnya, Huawei MatePad 2022 juga dilengkapi Huawei M-Pencil yang memiliki fitur FreeScript, Annotate, dan Take Snippet. Dengan M-Pencil, pengguna bisa menulis, menggambar, hingga mengedit video dengan mudah lewat aplikasi bawaan.

Demi memberikan kenyamanan, Huawei MatePad juga telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland ganda terhadap Blue Light dan kedipan. Ini akan membuat mata tidak mudah lelah dan mempengaruhi kesehatan mata.

Dari segi kapasitas baterai, Huawei MatePad dilengkapi dengan baterai sebesar 7.250mAH yang dapat digunakan hingga 12 jam secara terus-menerus hanya dengan sekali pengisian daya. Didukung Huawei SuperCharge 22,5W, pengguna hanya membutuhkan waktu 2,5 jam untuk mengisi penuh baterai.

Harga Huawei MatePad 2022 adalah Rp 4,9 juta. Ia sudah mulai dapat dipesan di Indonesia melalui sistem Pre-Order pada 12-22 April 2022. (R1/suara.com)