Polisi Kawal Ketat Pergeseran Hasil Pleno Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Karo ke KPU Sumut di Medan

Karo2190 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Pasca Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Karo pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Kamis (29/02/2024) dini hari atau Pukul 02.40 WIB, Polres Tanah Karo kawal ketat pendistribusian hasil pleno ke KPU Sumatera Utara di Medan.

Selesainya rapat pleno dini hari, Kamis siang Pukul 14.35 WIB, Polres Tanah Karo melaksanakan persiapan untuk pengawalan hasil rekapitulasi rapat pleno Kabupaten Karo untuk dikawal menuju KPU Provinsi Sumatera Utara di Medan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasat Samapta, AKP Enda Tarigan, yang mengkoordinir pengawalan, mengatakan, pihaknya, selaku Satgas Preventif OMB, tetap stand by sejak pembukaan sidang pleno, untuk memberikan pengamanan demi kelancaran jalannya proses demokrasi pemilu 2024 di Kabupaten Karo.

“Hari ini kita akan mengawal KPU Kabupaten Karo untuk pendistribusian hasil rekapitulasi rapat pleno ke KPU Provinsi Sumatera Utara di Medan,” kata Kasat Samapta AKP Enda Tarigan.

Sebelum pengawalan, demi kelancaran selama perjalanan, Ketua KPU Karo Rendra Gaulle Ginting yang juga turut dalam pendistribusian tersebut, memimpin doa atas terselenggaranya pemilu 2024 di Kabupaten Karo agar dapat terus berjalan lancar hingga selesai.

Turut hadir Ketua KPU Karo, Rendra Gaulle Ginting, dan para Komisioner Hendra Lias Sinulingga, Sahimin dan Kurniawan Ramadhan, dan Jalek Ginting dan Sekretaris KPU Karo Ahmad Jhon Sikumbang.

Dalam pengawalan tersebut, Polres Tanah Karo mengawal 3 unit mobil dinas milik KPUD Kabupaten Karo dengan menggunakan pengawalan dari mobil Dinas Sat Samapta Polres Tanah Karo.

Seperti diketahui dan telah dikabarkan media ini, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Karo pada Pemilihan Umum Tahun 2024, digelar di Hotel Sinabung Hills Berastagi, sejak Senin (26/02/2024) Pukul 10.00 WIB hingga berakhir Kamis (29/02/2024) dini hari atau Pukul 02.40 WIB.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Peserta Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Karo selama tiga hari tersebut mendapat pengawalan ketat aparat Polres Tanah Karo.

Pembukaan rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten Karo, turut hadir, Forkopimda Karo mulai dari Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang diwakil Kepala Kesbangpol Tetap Ginting, Ketua DPRD Karo diwakili Lusiana Sukatendel, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, Dandim Letkol Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti, insan Pers, serta para saksi dan undangan lainnya.

Pembukaan pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Kabupaten Karo, Rendra Gaulle Ginting, SH didampingi Komisioner Jalek Ginting, SH, Sahimin Selian, Hendra Lias Sinulingga, Kurniawan Ramadhan dan Sekretaris KPU Karo, Ahmad Jhon Sikumbang, MH, serta turut hadir Ketua Bawaslu Gemar Tarigan, seluruh PPK dan Panwascam Kecamatan.

Selama tiga hari jalannya proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Karo pada Pemilihan Umum Tahun 2024 yang digelar di Hotel Sinabung Hills Berastagi, yang juga dihadiri Jurnalis Karosatuklik.com yang mendapat undangan peliputan oleh KPU Kabupaten Karo, berjalan lancar, aman dan damai walau ada juga protes dari para saksi, namun hingga selesai terlihat tertib dan lancar. (R1)

Baca Juga:

  1. Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Ini Yang Disampaikan Kapolres Tanah Karo
  2. 26-28 Februari: KPU Kabupaten Karo Gelar Pleno Penetapan Perolehan Suara Peserta Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten
  3. 40 Caleg DPRD Karo Ini Diprediksi Bakal Berkantor di Jalan Veteran Kabanjahe, PDIP Dipastikan Kembali Sebagai Pemenang

Komentar