Polri: Kondisi di Wamena Sudah Terkendali dan Kondusif

Nasional385 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Mabes Polri mengungkapkan bahwa situasi di kelurahan Sinakma, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua sudah dapat dikendalikan dan kondusif.

“Secara umum sudah dapat dikendalikan dan kondusif,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (24/2/2023).

Dikatakan Dedi, jajaran Polda Papua hingga saat ini masih terus berkoordinasi dengan instansi terkait di lokasi. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerusuhan yang menewaskan banyak orang nantinya.

“Masih terus berkoordinasi dengan Pemda, aparat keamanan dan tokoh setempat,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan terjadi kericuhan di kelurahan Sinakma, Distrik Wamena pada Selasa kemarin. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Benny Prabowo mengatakan kericuhan dipicu adanya isu penculikan anak. Warga yang termakan isu tersebut lantas menyerang sebuah mobil yang diduga adalah pelaku penculikan.

“Mendapat laporan anggota Polres Jayawijaya langsung mendatangi TKP, namun anggota kita malah diserang oleh massa,” ungkap Kombes Benny, Kamis (23/2/2023).

Menurut Benny, massa juga sempat membakar beberapa rumah dan ruko milik warga. “Aparat keamanan yang ada di sana lalu mencoba membubarkan massa dengan tembakan peringatan, massa bukannya bubar tapi malah menyerang aparat dengan panah dan lemparan batu,” jelas Benny. (BeritaSatu)

Komentar