Presiden Jokowi Belanja Buah dan Sayur di Pasar Buah Berastagi, Kapolres Tanah Karo Turun Langsung Lakukan Pengamanan

Karo3407 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) belanja ke Pasar Buah Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (13/4/2024) Pukul 14.50 WIB. Pasar yang bersejarah dan menjadi pusat kehidupan ekonomi para petani Kabupaten Karo ini seketika menjadi semakin ramai dengan kehadiran orang nomor satu di Indonesia.

Kunjungan Kepala Negara tersebut dalam rangka agenda incognito atau agenda keluarga dalam merayakan Idul Fitri 1445 H di wilayah Sumatera Utara.

Menyambut kedatangan Presiden, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, langsung sigap memaksimalkan pengamanan di Pusat Pasar Buah Berastagi dan pengamanan jalur.

Dikatakannya, pihaknya sudah mulai stand by melakukan pengamanan mulai dari pengamanan sepanjang jalur sebelum Presiden tiba di Kota Wisara Berastagi.

“Alhamdulillah kunjungan bapak Presiden RI tadi berlangsung aman dan terkendali. Bapak Presiden tadi juga menyapa masyarakat yang antusias ingin bertemu di Pasar Buah Berastagi,” kata AKBP Wahyudi.

Pada kunjungan tersebut, Presiden juga membeli buah buahan dan tanaman segar dari pedagang di Pusat Pasar. Tampak pedagang terlihat senang dan gembira karena dagangannya dibeli langsung oleh Bapak Presiden.

Tercatat, Kepala Negara, membeli jeruk manis Berastagi, sebanyak lima kilogram, mangga sebanyak dua kilogram, salak sebanyak dua kilogram, dan kentang merah sebanyak dua kilogram.

Marlina Kataren, pedagang jeruk, menyatakan kegembiraannya dengan kehadiran Kepala Negara. Baginya, pembelian dari Presiden Jokowi bukan sekadar transaksi ekonomi, melainkan juga simbol harapan agar dagangan para pedagang buah di pasar tersebut makin laris.

“Alhamdulillah, senang sekali Bapak Negara hadir. Seperti mimpi ini, semoga dengan datangnya Bapak Jokowi, jualan kami makin berkah dan laris,” ucap Marlina.

Pasar Buah Berastagi merupakan simbol kekayaan budaya serta agraris Tanah Karo, juga mewakili kehidupan para petani yang terus merawatnya dari generasi ke generasi.

Sekitar 70 persen penduduk Kabupaten Karo bekerja pada sektor pertanian, sehingga pasar seluas satu hektare ini menjadi tempat perdagangan, sekaligus wujud kekuatan dan ketahanan komunitas lokal.

Pengunjung akan menemukan berbagai macam buah, termasuk buah khas Sumatera Utara. Pasar Buah Berastagi merupakan lokasi populer yang dikunjungi wisatawan saat berada di kota dingin ini. (R1)

Berita Sebelumya: Momen Presiden Jokowi Belanja Buah dan Sayur di Pasar Buah Berastagi

Komentar