Resmikan Gedung Baru DKPP di Jakarta Pusat, Heddy Siapkan Sistem Kerja Efisien

Nasional1759 x Dibaca

Jakarta,Karosatuklik.com – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menempati kantor baru per Selasa, 9 Januari 2024. Lokasi kantor baru DKPP berlokasi di Jalan Abdul Muis No. 2-4, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Perpindahan ini secara resmi ditandai dengan acara syukuran di kantor baru ini. Syukuran ini dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan (stakeholder), seperti Sekjen Kemendagri, Ketua dan Anggota KPU, Anggota Bawaslu, serta Sekjen KPU dan Sekjen Bawaslu.

Ketua DKPP, Heddy Lugito mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kantor baru DKPP. Kendati demikian, ia mengingatkan bahwa kantor hanyalah salah satu sarana untuk bekerja.

“(Kantor) bukan alat utama. Yang lebih dari itu yang bekerja adalah manusianya,” kata Heddy.

Dalam kesempatan ini, Heddy pun menyebut perpindahan lokasi kantor DKPP sebagai momentum untuk membangun sistem kerja yang lebih baik dan efisien.

Menurutnya, dalam era modern dan kepemimpinan 5.0 seperti saat ini, sistem jauh lebih penting dibandingkan sosok pemimpin itu sendiri.

“Dengan sistem yang baik, output dan outcame-nya akan lebih besar,” ungkapnya.

Ia pun mengajak seluruh jajaran DKPP untuk membangun sebuah sistem kerja yang efisien yang tidak bergantung pada sosok belaka. Sosok pimpinan, katanya, dalam sebuah sistem yang baik hanya sekedar role model belaka.

“Sehingga good government di DKPP benar-benar terwujud,” tegas Heddy.

Untuk diketahui, sejak 2020 DKPP berkantor di Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 117, Jakarta Pusat. Gedung kantor tersebut diketahui merupakan milik Bawaslu RI.

Setelah kepindahan ini, kantor lama DKPP akan dikembalikan kepada Bawaslu.

Sementara Sekretaris DKPP David Yama merasa bersyukur dengan keberadaan kantor baru yang disebutnya lebih representatif.

Menurutnya, kebutuhan DKPP akan kantor yang representatif untuk menunjang kelancaran aktifitas dan operasional DKPP dalam rangka mewujudkan Pemilu yang berintegritas.

“Syukur alhamdulillah tidak terhingga kita panjatkan kehadirat Alloh SWT, akhirnya DKPP pada hari ini akan menempati kantor baru di Jalan Abdul Muis Nomor 2-4, Petojo, Jakarta Pusat. Insya allah dengan kantor baru DKPP mampu menghasilkan pemilu yg berintegritas,” ungkap David.

Seperti diketahui, berdasarkan Pasal 155 ayat (2) “DKPP dibentuk untuk memeriksa dan memutus aduan dan/atau laporan adanya dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh anggota KPU, anggota KPU Provinsi, anggota KPU Kabupaten/Kota, anggota Bawaslu, anggota Bawaslu Provinsi dan anggota Bawaslu Kabupaten/Kota”. (Humas DKPP)

Komentar