Tidak Kenal Lelah, Polres Tanah Karo Patroli Malam dan Jaga TPS Hingga Usai Pemungutan Suara

Karo1701 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Kepolisian Resor (Polres) Tanah Karo, Polda Sumatera Utara, mengerahkan personel melaksanakan patroli malam untuk meninjau seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang masih melaksanakan proses penghitungan dan rekapitulasi suara pada pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024.

Selain patroli ke lokasi TPS dan lokasi rawan, aparat Polres Tanah Karo juga menjaga TPS yang masih melakukan rekapitulasi suara pada pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024. Hal yang sama juga dilakukan Polsek jajaran Polres Tanah Karo, Rabu (14/02/2024) malam Pukul 24.00 WIB.

Patroli memberikan rasa aman bagi masyarakat dan petugas KPPS itu dilaksanakan menggunakan kendaraan roda empat sebanyak tiga unit, dengan menyambangi beberapa TPS di sejumlah lokasi, khususnya seputaran kota Kabanjahe, diantaranya, TPS 016 Kelurahan Kampung Dalam, TPS 16 Desa Ketaren, TPS 04 Kelurahan Gung Leto, TPS  21 Simpang Katepul, TPS 003. Selanjutnya, TPS 6 dan TPS 7, Kelurahan Gung Leto, Kabanjahe dan TPS lainnya

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalu Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, SH, yang memimpin patroli menjelaskan pihaknya, personel siaga melaksanakan patroli untuk membackup dan memantau lokasi TPS yang sedang melakukan perekapan hitungan suara.

“Patroli malam kita sambangi beberapa TPS untuk memberikan rasa aman dan juga sebagai upaya menjaga kalancaran selama perekapan hitungan suara,” ucapnya ramah saat bertemu Jurnalis Karosatuklik.com di TPS 7 Kelurahan Gung Leto yang sedang melakukan tugas peliputan penghitungan suara Pemilu.

Bahkan di sejumlah TPS, Jurnalis Karosatuklik.com melihat sejumlah aparat kelelahan di pojok-pojok TPS. Namun tetap memberi senyum kepada masyarakat yang masih menyaksikan penghitungan suara.

Menurut AKP Enda Tarigan, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat apabila ada mengetahui informasi yang berpotensi menimbulkan gangguan atau mengganggu kelancaran pemilu, untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib, bisa melalui 110 atau petugas langsung di lapangan, tegas dia.

“Polres Tanah Karo terus stand-by memantau situasi jajaran untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu di Kabupaten Karo tetap berjalan aman dan kondusif,” AKP Enda Tarigan memungkasinya. (R1)

Komentar