oleh

Toyota Aygo X Siap Melesat di Eropa

Jakarta, Karosatuklik.com siap menghadirkan Aygo X Prologue, yang akan menjadi model pengganti crossover kecil baru. Aygo X dikembangkan untuk konsumen di Eropa dengan perencanaan, pengembangan dilakukan di Toyota Development Center di Republik Ceko.

yang dipamerkan menunjukkan komitmen pabrikannya terhadap pentingnya segmen A (mobil kecil untuk kota), dengan versi produksinya akan menggunakan platform TNGA-B dengan mesin bensin yang kukuh untuk memastikannya tetap terjangkau bagi konsumen umum.

Toyota siap menghadirkan Aygo X Prologue, yang akan menjadi model pengganti crossover kecil baru

Dari segi styling, model konsep ini lari dari desain Aygo saat ini, dengan menjadikan bagian lengkung pada ban dan garis atap sebagai variasi utama yang menampilkannya dengan image yang lebih gesit.

Muka depan berbentuk X sebelumnya juga telah diganti dengan desain yang lebih sederhana; kap mesin dua lapis, lampu utama berbentuk C dengan strip LED.

Bagian bawah bemper juga memiliki bukaan udara yang lebih besar yang juga disertai dengan desain lampu kabut LED heksagonal dan corong udara di sudut bemper.

Baca Juga :  Atensi Kasus Pajak Gambir, Kapoldasu Harap Polemik Saling Lapor Berakhir

Desain kaca spion samping yang disorot ini (dengan kamera internal) serta gagang pintu tersembunyi mungkin tidak tersedia pada model produksi selanjutnya.

Toyota siap menghadirkan Aygo X Prologue, yang akan menjadi model pengganti crossover kecil baru

Ketinggian yang ditambahkan merupakan elemen yang dapat dilihat dari samping.

Barang-barang lainnya termasuk pelat skid depan, rak atap dan lis hitam pada lengkungan ban.

Dari sudut ini, profilnya terlihat lebih dinamis daripada Aygo yang ada – ditambah dengan warna dua nada yang diterapkan padanya.

Menurut Toyota, warna sangat penting untuk Aygo X Prologue, dan dengan maksud untuk semakin meningkatkan kehadirannya di segmen A, pilihan warna mawar dan pedas digunakan.

Di belakang, bagaimanapun, ada kesamaan dengan Aygo yang dipertahankan. Ini termasuk lampu melintang yang menghubungkan lampu samping, dengan elemen yang sama dengan lampu utama. (R1/sindonews.com)

Komentar

Topik Terkait