Viral Video Napi di Rutan Kabanjahe Nyabu, Karutan: Sudah Diselesaikan!

Karo2275 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Video bernarasi narapidana mengkonsumsi narkoba jenis sabu di Rutan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), beredar di media sosial. Kepala Rutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, pun angkat bicara terkait hal itu.

Dilihat, Senin (26/2/2024), video itu berdurasi beberapa menit. Terlihat sekitar tiga pria yang sedang berbincang. Ada pun dua di antaranya terlihat sedang mengisap sabu. Sebelumnya video viral tersebut sudah diekspose sejumlah media.

“Nyabu di Lapas Kabanjahe, Karo. Setoran ratusan juta setiap bulan dalam Rutan Kabanjahe, para napi bebas pesta narkoba?,” demikian narasi di dalam video tersebut.

Terkait dengan hal itu, Chandra memberikan penjelasan bahwa peristiwa itu rupanya sudah berlangsung tahun lalu. Saat ini, napi yang mengkonsumsi narkoba tersebut telah dipindahkan ke Rutan Humbahas.

“Itu bulan 9 lalu. Sudah kita antisipasi, napinya sudah dipindahkan ke Rutan Humbahas,” kata Chandra.

Ada pun Chandra enggan menjelaskan terkait bagaimana narkoba itu bisa masuk ke dalam Rutan dan apakah ada petugas yang dikenakan sanksi akibat kejadian tersebut.

“Intinya persoalan itu kemarin sudah diselesaikan,” tutupnya.

(Foto: Rutan Kabanjahe rutin gelar Razia insidentil secara mendadak beberapa waktu lalu). (R1)

Baca Juga:

  1. Malam-Malam Razia Dadakan, Petugas Rutan Kabanjahe Temukan Sejumlah Barang Terlarang
  2. Razia Insidentil, Karutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan: Kami Komit dan Konsisten jadi Rutan yang Bersih dari HALINAR!
  3. Tidak Mau Kecolongan, Rutan Kabanjahe Kembali Gelar Razia Mendadak

Komentar