Festival Ritail Ujung Sumatera SRC, Edy Rahmayadi Minta Pedagang Terus Berinovasi

Sumut577 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak para pedagang grosir dan kelontong yang tergabung dalam Sempoerna Ritail Comununity (SRC) untuk dapat memanfaatkan teknologi dalam melakukan penjualan secara online pada konsumen.

Dengan teknologi ini diharapkan pertumbuhan ekonomi yang disokong oleh ritail dan UMKM tentunya terus meningkat di Sumut.

“Sulawesi dan Yogyakarta itu pertumbuhan ekonominya meningkat karena UMKM dan ritail di sana telah menjajakan jualannya dengan online. Jadi konsumen dapat memesan tanpa harus datang, ini perlu kita contoh,” ucap Edy Rahmayadi.

Hal itu dikatakan Gubernur saat menghadiri acara Festival Ritail Ujung Sumatera dan olahraga bersama dengan ribuan pedagang SRC di Lapangan Benteng Medan, Minggu (18/12/2022).

Edy Rahmayadi mengatakan, selain pemanfaatan teknologi, pedagang juga diminta untuk terus berinovasi dalam hal pelayanan, menjaga kebersihan dagangan, memberikan rasa nyaman pada pengunjung yang tentunya akan meningkatkan penjualan nantinya.

“Dengan potensi penduduk Sumut yang mencapai 16 juta tentunya para pedagang kelontong tidak perlu khawatir dengan konsumen. Yang ada di sini saja sudah cukup besar jadi tidak perlu berharap konsumen dari luar,” katanya.

Kesempatan itu, Edy Rahmayadi bersama rombongan juga menyempatkan mengunjungi beberapa stand jualan SRC, dan membeli beberapa produk yang dijajakan pedagang.

Diketahui, Sampoerna Retail Community (SRC) adalah komunitas toko grosir terbesar saat ini, dengan lebih dari 120.000 toko grosir di seluruh Indonesia dan 6.000 asosiasi SRC.

SRC dilengkapi dengan program dukungan bisnis yang berkelanjutan termasuk organisasi toko, manajemen toko dengan aplikasi digital, aktivasi pelanggan, pengembangan bisnis, dan berbagai peluang lainnya. (R1)